Satu Korban Terseret Arus di Pantai Jilbab Abdya Ditemukan Meninggal Dunia

Satu Korban Terseret Arus di Pantai Jilbab Abdya Ditemukan Meninggal Dunia

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com - Satu korban bernama Faiz (15) warga Gampong Kepala Bandar, yang terseret arus saat mandi laut di pantai Jilbab, Gampong Kedai Susoh, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Rabu (2/6/2021) pagi sekira pukul 08.15 WIB. 

Plt. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya, Hafiddin melalui salah seorang Tim Reaksi Cepat (TRC), Yusmaidi mengatakan, korban ditemukan sekitar 1 mil dari bibir pantai Jilbab. 

"Ia benar, Alhamdulillah satu orang korban adik kita Faiz sudah berhasil ditemukan, korban kami temukan bersama dengan tim gabungan lainnya seputaran daerah Pulau Kosong atau lebih kurang 1 mil dari bibir pantai," ungkapnya kepada anteroaceh.com, dilokasi. 

Ia menjelaskan, disaat korban ditemukan oleh tim gabungan BPBK, Sar, Basarnas dan TNI/Polri, masyarakat, nelayan serta tim gabungan lainnya, kondisi tubuh korban masih utuh dengan menggunakan celana pendek dan baju berwarna coklat. 

"Kondisi tubuh korban saat kami temukan dalam posisi telungkup dan masih utuh, setelah itu kami masukkan kedalam kantong mayat untuk di evakuasi kedarat," jelasnya. 

Ia mengaku, usai tiba didarat korban langsung dibawa pulang ke rumah duka di gampong Kepala Bandar menggunakan mobil ambulance untuk dikebumikan. 

"Korban tidak lagi dibawa kerumah sakit, akan tetap langsung dibawa pulang untuk dikebumikan di rumah duka," pungkasnya Yusmaidi.

Komentar

Loading...