Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Satu Keluarga di Aceh Utara Mengaku Kuburan Kakeknya Diserobot Jadi Lorong

Satu Keluarga di Aceh Utara Mengaku Kuburan Kakeknya Diserobot Jadi Lorong

LHOKSUKON, ANTEROACEH.com - Sebuah keluarga di Gampong Blang, Kecamatan Tanah Pasir , Aceh Utara memprotes kuburan kakek mereka  di tanah wakaf ditimbun dan dijadikan  lorong menuju ke rumah seorang kepala SD di desa tersebut.

“Kuburan almarhum  Mansyari , kakek saya berada di tanah wakaf, kondisinya sekarang sudah ditimbun oleh Pak Saimi, dijadikan lorong agar bisa masuk mobil Avanza ke rumah nya. Saat ini saya dan saudara saya sedang membenton kuburan ini  sebagai tanda ,” kata Heri (25) cucu Almarhum Mansyari , Jumat (14/2/2020).

Heri menjelaskan, awalnya disebelah kuburan kakeknya ada jalan setapak menuju ke rumah Pak Saini, namun belakang diperluas oleh yang bersangkutan dengan lebar lebih dari 2 meter sehingga mengenai pertapakan kuburan kakeknya. Persoalan itu juga sudah diketahui oleh geuchik setempat.

“Pak Geuchik sudah tahu masalah ini, tapi lepas tangan dan membolehkan saya bersama keluarga cor  kuburan kakek walau sudah ditimbun jadi,” terang nya lagi.

Informasi lain, timbunan lorong itu juga mengenai pertapakan kuburan almarhumah Ummiyah, yang tak lain istri dari almarhum Mansyari.

Sementara itu Saini, Spd  membantah telah menyerobot tanah wakaf. Menurutnya, lahan itu dibeli dengan lebar 2,5 meter dan ada suratnya. Ia juga membantah ada kuburan yang masuk ke dalam lorong yang telah ditimbun itu.

“Setahu saya tidak ada kuburan disitu, saya yakin bukan disitu, karena  itu kuburan lama dan pihak keluarga tidak tahu letaknya dimana,” jelas kepala SDN 1 Tanah Pasir, Aceh Utara tersebut.

Saimi juga mengatakan, sengaja membeton bagian pinggir lorong agar timbunan tidak longsor ke lahan sebelah yang lebih rendah. Kemudian ia juga mengklaim, pemilik lahan yang telah dibelinya itu masih hidup dan bisa dijadikan saksi.

 “Tapi tak masalah, silahkan mereka merusak beton yang telah saya bangun itu, dan membangun tanda makam di dalamnya,” pungkasnya.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...