Satu Keluarga Asal Nias Masuk Islam di Aceh Selatan

Satu Keluarga Asal Nias Masuk Islam di Aceh Selatan

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com – Satu Keluarga di Gampong Keude Trumon, Kecamatan Trumon, Aceh Selatan resmi memeluk agama Islam setelah mengucapkan dua kalimat syahadat di masjid Gampong setempat, Kamis (9/7/2020).

Pensyahadatan satu keluarga yang terdiri dari suami, istri dan dua orang anak laki-laki itu  dipandu oleh Musli Aldi, pimpinan pondok pesantren Mafatihus Saadah yang terletak Gampong Indra Damai, Kluet Selatan.

Setelah resmi pindah agama dari Kristen masuk Islam keempatnya berganti nama, Suda'ali Gulo (suami) berganti nama jadi Muhammad Muhajir, istrinya Lasihmani Hia diberi nama Nurul Hidayah dan anak mereka  Jhonathan Aldi Gulo diberi nama Abdul Hamid serta anak keduanya Dit Bater Bryen diberi nama Abdul Shomad .

Acara  pensyahadatan turut disaksikan Bupati Tgk Amran Bersama sejumlah tokoh agama, anggota dewan, Muspika Trumon dan para tamu undangan lainnya.

Bupati Aceh Selatan Tgk Amran dalam arahannya mengatakan semoga keluarga Muhammad Muhajir yang baru saja menjadi mualaf agat tetap teguh dalam keyakinan yang baru sampai akhir hayat nantinya.

“Kepada saudara kita yang baru masuk Islam tentunya sudah diwajibkan untuk menunaikan shalat dan sudah menjadi tanggung jawab bagi kita semua untuk secara bersama-sama mengajarkan ajaran agama sampai beliau pandai dan bisa,” ajak Tgk Am.

Tgk Am juga meminta agar seluruh masyarakat saling peduli dan memperhatikan keluarga Muhajir.

“Jadi kita yang sekeyakinan dan seaqidah hendaknya saling peduli sesama kita,” ujarnya.

Sementara itu dalam tausiah yang disampaikan Tgk Afifuddin pimpinan pesantren  Bustanuddin Trumon Tengah mengajak semua masyarakat mengajarkan untuk memantapkan aqidah keluarga Muhajir.

“Terus dibantu ekonominya agar yang bersangkutan bisa fokus belajar agama,” ujarnya.

Acara diakhiri dengan peusijuk oleh Bupati dan tokoh masyarakat

Komentar

Loading...