Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Satresnarkoba Polresta Banda Aceh Ringkus Enam Pengguna Sabu  

Satresnarkoba Polresta Banda Aceh Ringkus Enam Pengguna Sabu  

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com – Satuan Reserse Narkoba Polresta Banda Aceh berhasil meringkus enam pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Penangkapan dilakukan di dua lokasi berbeda.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kasatresnarkoba AKP Raja Aminuddin Harahap, S.Sos, Minggu (31/5/2020) mengatakan, penangkapan pertama sebanyak empat pelaku disebuah rumah di Gampong Cadek, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar.

Adapun tersangkanya adalah SHA (28) warga Neusu Aceh, RD (26) warga Gampong Pineung, TS (24) warga cadek dan ZU (20) warga Ateuk Pahlawan.

“Penangkapan ini dilakukan atas dasar laporan warga yang resah terhadap kegiatan para tersangka di lingkungan mereka,” ungkap Raja Aminuddin.

Dari penangkapan tersebut, petugas berhasil mengamankan barang bukti sabu seberat 1,01 gram yang disimpan dalam bungkus rokok.

“Salah satu tersangka, SHA mengakui bahwa sabu yang ditemukan tersebut adalah miliknya yang dibuang pada saat personel Satresnarkoba tiba di lokasi,”

SHA mengaku membeli dari warga Sibreh, Aceh Besar seharga Rp. 400 ribu rupiah dan saat ini sudah ditetapkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Raja Aminuddin melanjutkan, penangkapan kedua juga dilakukan di  Kecamatan Baitussalam, kali ini di Gampong Mon Singet, dengan tersangka ME (19) warga Peureulak, Aceh Timur dan SR (23) warga Aceh Besar.

“Saat dilakukan penangkapan terhadap tersangka ME ditemukan barang bukti sebesar 30.34 gram sabu dalam sembilan bungkusan warna bening,” tutur Kasatresnarkoba.

AKP Raja Aminuddin menceritakan, penangkapan berawal dari penyamaran petugas sebagai pembeli sabu.

“Petugas memesan narkotika jenis sabu sebanyak pada tersangka ME sebanyak 1 paket kecil,” tambahnya.

Setelah disepakati untuk dilakukan transaksi, petugas langsung membekuk kedua tersangka tanpa perlawanan.

Kemudian dari hasil introgasi, petugas kembali menemukan barang bukti sabu yang disimpan di bagian dapur rumah milik SR ditutupi menggunakan tumpukan batu bata.

“Saat ini, keenam tersangka mendekam disel tahanan Polresta Banda Aceh dan dijerat dengan Pasal 112 ayat (2) Jo pasal 114 ayat (2) dari UU No.35 tahun 2009 tentan narkotika dengan ancaman hukuman penjara 12 tahun,”

Komentar

Loading...