Breaking News

Update COVID-19 Aceh

0 ODP
0 PDP
0 Positif
0 Meninggal
0 Sembuh

-

Sumber: -

Satpol PP dan WH Grebek Rumah Produksi Tuak di Aceh Tamiang

Satpol PP dan WH Grebek Rumah Produksi Tuak di Aceh Tamiang
Anggota Satpol PP dan WH Aceh Tamiang menggrebek sebuah rumah yang diduga dijadikan sebagai tempat untuk memproduksi minuman keras jenis tuak di Desa Sriwijaya Kecamatan Kota Kualasimpang.

KUALA SIMPANG, ANTEROACEH.com - Anggota Satpol PP dan WH Aceh Tamiang menggrebek sebuah rumah yang diduga dijadikan sebagai tempat untuk memproduksi minuman keras jenis tuak di Desa Sriwijaya Kecamatan Kota Kualasimpang.

Namun sayang, aksi petugas satpol PP dan WH malam itu hanya berhasil menyita dan mengamankan beberapa barang bukti saja, sementara pemilik dan penjual minuman tuak tersebut berhasil melarikan diri saat petugas tiba dilokasi.

" Ketika kami tiba dilokasi, tampak dua orang yang diduga merupakan pemilik dan penjual tuak itu dengan cepatnya langsung melarikan diri," ungkap Kasat Pol PP dan WH Aceh Tamiang melalui Kabid Penegakan Syariat Islam Syahrir Pua Lapu, Rabu (10/6/2020) malam.

Petugas, kata Syahrir, sempat mencoba mengejar mereka, namun usaha petugas kandas, mereka berhasil lolos dan menghilang dibalik gelapnya malam.

"Hanya beberapa barang bukti yang berhasil kami sita, diantaranya enam buah kursi plastik, satu buah meja, empat buah jerigen, Dua liter minuman tuak, dan beberapa alat yang digunakan untuk memproduksi dan menjual tuak," katanya.

Syahrir menjelaskan, penggerebekan lokasi tersebut oleh petugas satpol PP dan WH berdasarkan keluhan warga setempat selama ini.

"Warga di seputaran lokasi itu mulai resah dengan aktivitas pemilik rumah selama ini yang menjual minuman keras jenis tuak di Desa itu," ujarnya. || zulfitra

Komentar

Loading...