Update COVID-19 Aceh

0 ODP
0 PDP
0 Positif
0 Meninggal
0 Sembuh

-

Sumber: -

Satlantas Polres Abdya Tambal Jalan Berlubang

Satlantas Polres Abdya Tambal Jalan Berlubang

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com – Sejumlah personil Satuan Lantas (Satlantas) Polres Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan penambalan jalan berlubang di jalan lintasan Nasional Tapaktuan – Banda Aceh tepatnya di Gampong Guhang, Kecamatan Blangpidie, Kamis (30/7/2020).

Penambalan jalan yang dilakukan guna mencegah kecelakaan pengendara akibat lubang yang mengangga sudah terlalu parah, bahkan labang disana sudah sdalam 30 sampai 40 centimeter.

KBO Lantas Abdya, Aipda Affandi Arief, SH yang didampingi oleh Kanit Lantas Bripka Desmitya Putra mengatakan, penambalan lubang-lubang kecil disepanjang jalan lintasan nasional itu untuk mengurangi angka kecelakaan.

“Kita lakukan penambalan ini spontan dari personil Satlantas Abdya, karena mengingat di lokasi ini sudah sering terjadi kecelakaan pengendara, apalagi saat ini kita sedang dilaksanakan operasi patuh Seulawah 2020,” ungkapnya saat diwawancarai anteroaceh.com .

Lebih lanjut Affandi meminta kepada pengendara baik roda dua maupun roda empat untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas saat berkendara. Sebab, kata dia, semua itu demi keselamatan pengendara sendiri.

“Kita berharap juga kepada pengendara untuk menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI) saat mengendara, ditambah lagi jelang lebaran Idul Adha, tentunya jumlah kendaraan di jalan raya semakin meningkat,” sebutnya.

Aipda Affandi mengatakan pihaknya akan mengurangi pelaksanaan operasi patuh Seulawah saat lebaran Idul Adha.

“Disaat lebaran, kalau penindakan barangkali akan kita kurangi, mungkin hanya sekira 20 persen kita lakukan penindakan, sedangkan 80 persennya kita upayakan memberikan sosialisasi dan pencegahan serta kita juga akan mengawasi agar pengendara untuk menggunakan masker dalam rangka pencegahan covid-19,” pungkasnya.

Komentar

Loading...