Satgas TMMD Kodim Aceh Selatan Mulai Rehap Rumah Tak Layak Huni

Satgas TMMD Kodim Aceh Selatan Mulai Rehap Rumah Tak Layak Huni

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com – Bergerak cepat Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Kodim 0107/Aceh Selatan mulai mengerjakan rehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di desa Krueng Kluet, Kecamatan Kluet Utara, Aceh Selatan, Rabu (17/02/2021).

TMMD kali ini menargetkan merehab 4 unit rumah RTLH yang tersebar di desa Krueng Kluet dua unit milik Ismail dan Akmaludin selain itu dua unit di Kampung Tinggi milik Nyakman dan Yatimsyah.

Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Inf M. Yusuf mengatakan, keempat rumah yang masuk target satgas TMMD merupakan rumah tidak layak huni dan memang sudah tepat untuk dilakukan perbaikan.

"Ini merupakan upaya TNI mewujudkan kesejahteraan untuk masyarakat serta memberikan kenyamanan kepada masyarakat dengan memiliki tempat tinggal yang layak huni," papar Dandim.

M. Yusuf menjelaskan, program TMMD murupakan sinergitas TNI dan Pemerintah dalam mempercepat pembangunan daerah.

Sementara itu Akmaludin penerima rehap RTLH mengaku sangat bahagia mendapatkan menerima rehap rumah.

"Ini merupakan kebahagian tak terduga yang kami rasakan, kami sangat berterima kasih kepada TNI. Berkat TNI kami punya kesempatan memiliki rumah layak huni. Insya Allah, kami mendukung kesuksesan TMMD di desa kami," ujarnya. 

Komentar

Loading...