Satgas TMMD Kodim 0107/Aceh Selatan Selesaikan Pembukaan 850 Meter Jalan

Satgas TMMD Kodim 0107/Aceh Selatan Selesaikan Pembukaan 850 Meter Jalan

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com - Satgas TMMD ke 110 Kodim 0107/Aceh Selatan telah menyelesaikan pembukaan jalan sepanjang 850 meter di Desa Krueng Kluet, Kecamatan Kluet Utara. Sedangkn untuk pengerasan hanya tersisa 200 meter lagi.

Dansatgas TMMD,   Letkol Inf M. Yusuf, S.I.Kom, melalui  kordinator lapangan, Kapten Inf Amri Umari mengatakan, dengan progress yang telah dicapai tersebut, maka pengerjaan sasaran fisik diprediksi akan selesai tepat waktu sebagaimana yang telah direncanakan.

Menurutnya, pembukaan jalan tersebut akan berdampak pada percepatan lintas hasil pertanian masyarakat Desa Krueng Kluet dan Desa Paya Kecamatan Kluet Utara. Sebelumnya masyarakat dua desa itu mengangkut hasil tani melalui jalan pematang sawah.

“Pembukaan jalan ini memberi ruang roda empat bisa mengangkut hasil tani yang berdampak pada cepatnya proses pengangkutan hasil tani ke pasar,” kata  Kapten Inf Amri Umari, Kamis (4/3/2021).

Jika anggaran mencukupi lanjutnya, nanti pihaknya akan  menambah pembukaan badan jalan sepanjang sekira 300 meter lagi, sehingga akan menghubungkan secara lngsung Desa Krueng Kluet dan Desa Paya.


Selain itu, kapten Amri juga menyinggung program rehap rumah, yang hingga saat ini progresnya sudah mencapai 80 persen dari total target.


"Makanya saat ini personel kita memfokuskan pekerjaan  pada pembuatan talut, jembatan dan bok saluran," tambahnya.

Mantan Danramil kecamatan sawang ini menuturkan, capaian sasaran dalam kegiatan TMMD  tidak terlepas dari antusias masyarakat bersama prajurit TNI yang saling bahu membahu mewujudkan apa yang telah diprogramkan.

“Ini, wujud nyata dan bukti semakin mantapnya, kemanunggalan TNI dan Rakyat,” tutupnya.

Komentar

Loading...