Satgas Nasional Apresiasi Aceh Karena Dinilai Berhasil Kendalikan Penyebaran Virus Corona

Satgas Nasional Apresiasi Aceh Karena Dinilai Berhasil Kendalikan Penyebaran Virus Corona

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - Aceh mendapat apresiasi dari Satuan Tugas ( Satgas) Penanganan Covid-19 Nasional karena dinilai berhasil mengendalikan penyebaran virus corona dalam dua minggu terakhir.

“Masyarakat perlu kita beritahu ada apresiasi ini karena apresiasi itu diperoleh sebagai hasil kerja keras semua pihak, terutama kesadaran masyarakat yang kian meningkat dalam mencegah penularan virus corona di Aceh,” ucap Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani kepada awak media, Jumat (27/11/2020).

Jubir yang akrab disapa SAG itu mengatakan penilaian tersebut didapat setelah Satgas Covid-19 Nasional membandingkan jumlah kasus konfirmasi positif harian di Aceh selama dua periode, yaitu pertama 9-15 November dan kedua19 – 22 November 2020, yang turun sekitar 6,7%.

Selain Aceh, apresiasi serupa juga ditujukan kepada Papua, Jawa Tengah, Jawa Barat, Kalimantan Timur, Bali, dan Sumatera Barat. Sementara enam dari tiga belas provinsi prioritas penanganan Covid-19 di Indonesia, justru dinilai kebalikan dikarenakan dalam kurun waktu yang sama masih terjadi peningkatan kasus positif.

Sebelumnya, tambah SAG Aceh juga pernah memperoleh apresiasi Satgas Penanganan Covid-19 Nasional bersama tiga belas provinsi prioritas lain dikarenakan jumlah kasus aktif menurun, angka kesembuhan meningkat dan jumlah kematian tidak meningkat, pada periode 19 - 25 Oktober 2020 dan periode 26 Oktober - 1 November 2020.

“Apresiasi itu kita syukuri namun hendaknya tidak membuat kita lengah. Sedikit saja kita lengah maka kasus Covid-19 bisa tiba-tiba melonjak lagi,” pungkas SAG

Komentar

Loading...