Santri Aceh Utara Juara 1 Lomba Vlog Nasional

Santri Aceh Utara Juara 1 Lomba Vlog Nasional

LHOKSUKON, ANTEROACEH.com -   Hafiz Almansuri (22), santri asal Aceh Utara meraih juara satu lomba vlog yang digelar Seknas Forum Indonesia untuk Transparansi Anggran (Fitra) di Palembang, Kamis (12/3/2020).

Santri Ma'had Ali Babussalam Al Hanafiyyah, Kecamatan Matangkuli itu berhasil menyisihkan peserta lainnya setelah vlog tentang penggunan dana desa di Gampong Blang, Kecamatan Matangkuli dinyatakan sebagai vlog terbaik oleh panitia lomba. Sementara  juara dua diraih Hafid Bastian mahasiswa  Universitas Dian Nuswantoro Semarang, dan juara ketiga diraih o Ferdy Agus setiawan dari Lampung.

Para pemenang lomba vlog dihadirkan dalam acara seminar Nasional  “Keberpihakan Anggaran Untuk Penanggulangan Kemiskinan, Perbaikan Layanan Dasar dan Kesejahteraan Sosial “ di Hotel Beston Palembang pada Kamis kemarin sekaligus untuk menerima penghargaan dari panitia.

Penyerahan hadiah tersebut ikut disaksikan Kepala Badan Litbang Pendidikan, Pelatihan, Informasi Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi  Eko Sri Haryanto, Pengamat ekonomi Enny Sri Hartati, dan Sekjen FITRA, Ahmad Misbah Hasan.

Hafiz mengaku sangat bahagia dan bangga, karena vlog-nya tentang program dana desa di tempat tinggalnya menjadi pemenang sekaligus mengangkat nama baik Aceh di kancah nasional.

“Alhamdulillah, ini juara yang kedua kalinya,” kata Hafiz, Jumat (13/3/2020).

Katanya,  pada 2019, video kreatifnya juga meraih juara 1 lomba Video Santri Millenial Competation  yang digelar Diretorat Pendidikan Diniyah dan Ponpes, Kemenag RI.

“Ini menjadi hadiah menarik, karena ternyata santri juga bisa mampu berkarya untuk kepentingan masyarakat,” jelas Hafiz.

Hafiz adalah anak pertama dari empat saudara dari pasangan H Usman dan Hj Suryani. Ayahnya adalah seorang tukang pangkas di Gampong Aron Pirak, Kecamatan Matang Kuli, Aceh Utara. Dalam kondisi serba sulit, remaja cerdas tersebut mampu berkarya sambil menimba ilmu agama di pondok pesantren.

Komentar

Loading...