Sandiaga Uno Ajak Investor Berinvestasi di Sabang

Sandiaga Uno Ajak Investor Berinvestasi di Sabang
Foto Humas BPKS

SABANG, ANTEROACEH.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparkraf) Sandiaga Uno berencanakan akan berkoordiansi langsung dengan investor untuk berinvestasi di Sabang, Aceh.

“Jadi tadi saya sudah membahas beberapa spot yang ditunjukkan, mulai dari tugu Kilometer Nol, kawasan wisata Teupin Layeu, dan beberapa spot lainnya untuk marina dan lokasi untuk dibangun reasort maupun hotel, untuk itu saya akan berkoordinasi langsung dengan beberapa inovestor untuk kelanjutan dari kunjungan ini,” kata Sandi Uno saat konfrensi pers di Tugu Kilometer Nol, Sabang, Sabtu (1/5/2021).

Selain itu Sandiaga berharap Badan Pengusahan Kawasan Sabang (BPKS) dan Pemerintah Kota Sabang bisa menciptakan event-event bertaraf internasional sehingga potensi wisata yang ada di Sabang dapat menggerakkan pengembangan ekonomi kreatif masyarakat.

Menurutnya, Sabang juga memiliki alam yang sangat indah cocok untuk diadakan event bahari, sport, turism, dan lainnya karena faktor alam sangat mendukung tinggal bagaimana dikemas.

“Pariwisata harus kita pulihkan mulai dari tepian paling barat Indonesia kita suarakan kepada dunia bahwa kita membuka peluang investasi kerja seluas – luasnya,” ujar Sandi.

Dalam lawatannya ke Sabang, Mas Menteri –sapaan Sandi—juga sempat mengunjungi sejumlah objek wisata seperti kawasan Marina Lhokweng dan Teupin Layeu Iboeh.

Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparkraf) Sandiaga Uno ini merupakan hasil tindak lanjut dari pertemuan BPKS di Jakarta beberapa waktu lalu, dan surat dukungan serta undangan dari pemerintah Kota Sabang sebagai bentuk upaya pemerintah daerah mengembangkan Pariwisata dan Ekonomi kreatif di Kota Sabang.

Komentar

Loading...