Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Samsung Gear Fit 2 Pro, Fitness Tracker Pertama di Dunia

Samsung Gear Fit 2 Pro, Fitness Tracker Pertama di Dunia

ANTEROACEH.com - Samsung Gear Fit 2 Pro adalah fitness tracker andalan terbaru Samsung, mengambil alih dari Gear Fit 2 yang lebih lama. Ditujukan untuk penggunaan jam tangan pintar yang berfokus pada kebugaran seperti Apple Watch 3, serta sistem pelacak yang lebih berdedikasi, dengan menawarkan perangkat keras canggih yang digabungkan dengan perangkat lunak Tizen Samsung.

Berbeda dengan Samsung Gear Sport yang lebih pintar, Gear Fit 2 Pro tak di ragukan lagi adalah fitness tracker pertama. Perangkat ini dilengkapi dengan ikatan berbahan karet (tersedia dalam ukuran kecil dan besar) dan memiliki bodi layar sentuh Super AMOLED 1,5 inci sedikit melengkung, persegi panjang. Dua kunci kontrol fisik terletak di sisi kanan bodi. Hasil akhirnya adalah perangkat yang terlihat seperti versi yang disempurnakan dari Garmin Vivosport.

Desain yang apik dan sederhana menjadikan Gear Fit salah satu dari beberapa fitness tracker pilihan. Tidak seperti Gear Fit 2 sebelumnya, Gear Fit 2 Pro hadir dengan ketahanan air yang sama dengan Apple Watch 3. Ini berarti smartwatch ini akan bertahan hingga 50 m di bawah air.

Di sisi lain, perubahan pada perangkat keras dijaga tetap seminimum mungkin. Layar AMOLED Gear Fit 2 dan Fit 2 Pro tetap menjadi salah satu yang paling terang dan paling tajam pada sebuah perangkat yang dapat dikenakan. Kecerahan tinggi dan warna-warna cerah membuat menavigasi menu Gear Fit2 Pro menjadinya cukup mudah, smartwatch ini memastikan tetap terbaca dalam kondisi pencahayaan yang cerah disaat banyak perangkat lain sulit untuk terbaca.

Terkesan dengan banyaknya teknologi yang berhasil dimasukkan Samsung ke dalam bingkai kecil Gear Fit 2 Pro. Bodi utamanya kira-kira setebal 1cm dan beratnya 34g.

Meskipun demikian, dengan 0,5GB RAM, memori onboard 4GB plus accelerometer, barometer, sensor gyro, sensor SDM, dan GPS. Dimasukkannya memori onboard tetap merupakan sentuhan yang sangat bagus, karena itu berarti dapat melakukan cache lagu dari aplikasi yang kompatibel seperti Spotify langsung pada Gear. Fitur ini menghilangkan kebutuhan untuk membawa ponsel atau pemutar MP3 jika anda ingin mendengarkan musik saat berolahraga.

Samsung Gear Fit 2 Pro dapat mendeteksi secara otomatis saat anda berolahraga dan mencatat aktivitas secara otomatis pula, menghilangkan keharusan bagi anda untuk secara manual memilih opsi ini saat anda keluar untuk berlari.

Pemantauan denyut jantung Gear Fit 2 Pro cukup baik untuk perangkat yang dapat dipakai di pergelangan tangan. Pelacakan langkah dan juga cukup akurat: membaca akhir permainan Gear versi ini akan sangat mirip dengan Vivosport. Pelacakan otomatis sedikit lebih rumit dengan jenis olahraga yang lebih kompleks dan, kadang-kadang, agak terlalu sensitif.

Samsung membawa baterai 200mAh dari Gear Fit 2 Pro yang menawarkan penggunaan tiga hingga empat hari dari sekali pengisian daya. Namun secara konsisten belum bertahan bahkan di dua hari saja. Melakukan setengah jam latihan cepat di pagi hari dan makan siang setiap hari, dan dengan pemberitahuan yang menyala dan layar pada kecerahan 50%, biasanya harus mengisi daya Gear Fit 2 Pro setiap hari.

Penggunaan dua hari tidaklah buruk untuk sebuah smartwatch. Tetapi mengingat fokus perangkat ini untuk menjadi fitness tracker yang dimaksudkan untuk memantau langkah-langkah harian anda, detak jantung, kebiasaan tidur dan olahraga, 24 jam sehari, maka ini belum cukup baik.

Spesifikasi Utama Samsung Gear Fit 2 Pro

  • Layar Super AMOLED melengkung 1,5 inci
  • Tizen OS
  • CPU Dual Core
  • 34g (besar) 33g (kecil)
  • Baterai 200 mAh
  • Bekerja dengan Android dan iOS
  • Barometer
  • HRM
  • Penyimpanan 4GB

Komentar

Loading...