Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Samsung Galaxy S20 Ultra, Kamera Monster 100x Zoom

Samsung Galaxy S20 Ultra, Kamera Monster 100x Zoom

ANTEROACEH.com - Samsung Galaxy S20 Ultra menjadi bintang dalam kompetisi besar smartphone saat ini, tidak diragukan lagi dengan kamera utama beresolusi 108 megapiksel! Ini adalah salah satu sensor terbesar yang diketahui ada pada smartphone. Seiring dengan sensor utama 108 megapiksel tersedia juga kamera ultra wide 12 megapiksel dan kamera telefoto 48 megapiksel. Di sebelahnya ada kamera deep sensor dan lampu flash. Untuk selfie sendiri, tersedia kamera depan dengan kerapatan 40 megapiksel.

User Interface kamera Samsung Galaxy S20 Ultra masih mirip dengan perangkat Samsung lainnya. Ada beberapa mode kamera yang dapat dipilih termasuk mode Pro untuk foto serta video, yang memberi anda kontrol penuh atas berbagai parameter yang ada. Anda juga memiliki opsi untuk memotret gambar diam pada resolusi penuh 108 megapiksel. Zoom adalah bagian terbaik di sini. Karena kamera Samsung Galaxy S20 Ultra merupakan puncak dari smartphone ini.

Untuk pembesaran hingga 3,9x, Galaxy S20 Ultra akan menggunakan sensor utama. Tetapi pada zoom 4x dan seterusnya, maka akan beralih ke kamera telefoto 48 megapiksel. Samsung mengklaim bahwa Galaxy S20 Ultra menggabungkan informasi dari kamera utama 108 megapiksel dan kamera telefoto 48 megapiksel untuk menawarkan hingga "10x Hybrid Optic Zoom". Di luar itu, Galaxy S20 Ultra mampu menembus hingga 100x zoom menggunakan kombinasi cropping sensor dan perbesaran digital, yang di klaim tidak lossless. Anda mungkin berpikir bahwa kamera ponsel mungkin tidak bisa memberikan output yang tajam sebaik kamera professional, tetapi Galaxy S20 Ultra berhasil mematahkan mitos tersebut.

Pintasan level zoom muncul di layar, mulai dari 0,5x hingga 100x. Anda juga dapat memperbesar ke tingkat pembesaran yang anda inginkan. Kinerja zoom kamera Samsung Galaxy S20 Ultra sangat mengesankan, dan bahkan zoom pada sebuah objek tulisan tangan pada jarak tertentu yang cukup jauh masih dapat terbaca. Pada tingkat zoom yang lebih tinggi, anda harus menjaga perangkat tetap stabil untuk hasil bidikan yang jelas. Samsung juga menunjukkan kepada anda ikhtisar tentang apa yang ditunjukkan kamera di jendela kecil di jendela bidik yang sangat membantu. Hasil foto pada tingkat zoom tertinggi tidak terlalu tajam, tetapi anda tidak akan menemukan hasil yang lebih baik pada perangkat lainnnya. Dalam cahaya rendah, hasilnya tidak sebagus di siang hari. Namun, teks besar masih terbaca. 

Dalam cahaya redup, Samsung Galaxy S20 Ultra dapat mengukur adegan dengan benar, dan mengelola detail dengan sangat baik. Di mode Malam, seluruh adegan tampak lebih terang, dan detail dalam bayangan telah ditingkatkan. Zoom dibatasi hanya hingga 10x saja saat menggunakan mode Malam, dan kamera hanya menggunakan sensor utama.

Bidikan close-up juga memiliki detail yang sangat baik juga, dan Galaxy S20 Ultra mengelola efek kedalaman alami sekaligus menjaga subjek tetap tajam. Deteksi tepi juga sangat baik, dan berhasil memisahkan latar belakang dari subjek secara akurat. Dalam cahaya redup, gambar close-up masih tajam dengan latar belakang buram.

Mode fokus memungkinkan anda mengatur tingkat kekaburan sebelum anda mengambil gambar, dan memberi tahu anda saat ponsel siap untuk pemotretan. Anda dapat mengedit bidikan nantinya untuk mengubah level blur atau bahkan mengubah efek blur.

Galaxy S20 Ultra juga memiliki mode Single Take seperti Galaxy S20+, yang memungkinkan anda merekam klip 9-10 detik dan kemudian menerapkan musik dan filter secara otomatis. Ini sangat berguna untuk menangkap aktivitas apa saja untuk berbagi dengan cepat.

Kemampuan zoom 100x adalah fitur utama Samsung Galaxy S20 Ultra, untuk berapa sering anda akan menggunakan fitur ini mungkin tidak sebanding dengan investasi besar yang anda gunakan untuk membeli ponsel ini. Tetapi jika fokus anda adalah kamera dengan resolusi 108 megapiksel yang anda inginkan, maka anda dapat memilih pilihan lain yakni Motorola Edge + yang lebih murah atau Xiaomi Mi 10 5G. Ongkos untuk memiliki Xiaomi sekitar setengah dari Samsung Galaxy S20 Ultra, dan memberikan kinerja yang cukup baik juga. Namun, jika anda menginginkan yang terbaik dalam urusan fitur kamera serta kualitas, tidak ada banyak pilihan lainnya selain Samsung Galaxy S20 Ultra!

Komentar

Loading...