Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Safaruddin Wakil Ketua DPRA Serap Aspirasi Warga di Tengah Pandemi

Safaruddin Wakil Ketua DPRA Serap Aspirasi Warga di Tengah Pandemi

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Safaruddin menggelar Reses III di daerah pemilihan (Dapil) IX yaitu Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Aceh Singkil dan Kota Seubulussalam. 

Kegiatan itu akan berlangsung dari 2-9 Desember 2020 di sejumlah tempat berbeda.

Pertemuan perdana digelar di Hotel Grand Leuser Blangpidie, Kamis (3/12/2020) diikuti oleh puluhan konsituen dalam kesempatan itu Safaruddin turut membagikan masker dan hand sanitizer untuk memutus penyebaran Covid-19. 

"Kita terus mengupayakan setiap kegiatan yang kita gelar dapat memenuhi standar pencegahan Covid-19, maka upaya menyediakan fasilitas pendukung selalu menjadi perhatian penting kita," kata Safaruddin.

Dikatakannya lagi, di tengah pandemi seperti ini kehadiran pemerintah sangatlah dibutuhkan baik dalam bentuk program bantuan langsung maupun berbagai kegiatan yang dapat mendorong bangkitnya geliat ekonomi masyarakat.

Safaruddin mengatakan DPRA terus mendorong Pemerintah Aceh untuk memberi perhatian khusus bagi masyarakat yang terkena dampak langsung Covid-19, baik yang bergerak di sektor UMKM, jasa maupun masyarakat petani serta nelayan yang selama ini turut terjepit secara ekonomi diakibatkan menurunnya daya beli.

"Kita (DPRA) melalui fungsi penganggaran telah mendorong Pemerintah Aceh dalam pengalokasian anggaran APBA 2021 supaya turut menitik beratkan perhatian pada aspek penguatan ekonomi masyarakat, baik dalam kondisi pandemi maupun penanganan paska berakhirnya wabah ini, sehingga skema penangannya harus segera didesai melalui keberpihakan anggaran tahun mendatang agar dapat menjawab keresahan masyarakat selama ini," papar politisi Gerindra itu. 

Kegiatan yang berlangsung hingga sore turut memberi kesempatan kepada konsituen untuk menyampaikan aspirasi dan keluhan yang dihadapi selama ini baik dalam aspek ekonomi, pembangunan maupun sosial dan agama yang kemudian diharapkan menjadi masukan terhadap program-program strategis kedepan.

Komentar

Loading...