Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Safaruddin: Pengangkatan Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh Jangan Dikaitkan dengan Hak Interpelasi

Safaruddin: Pengangkatan Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh Jangan Dikaitkan dengan Hak Interpelasi

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - Wakil Ketua III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh Safaruddin meminta pengangkatan Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh definitif tidak dikaitkan dengan sikap DPR Aceh yang sedang menggunakan hak konstitusionalnya yakni interpelasi.

"Saya mau katakan itu rumahnya berbeda, kamarnya berbeda. Soal regulasi gubernur itu harus taat azas dan taat hukum," ucap Safaruddin kepada anteroaceh.com, Kamis,(15/10/2020).

Dikatakannya lagi, pihaknya saat ini sedang berjuang untuk membuktikan bahwa usaha perjuangan DPR Aceh itu secara legitimasi juga sudah diatur dalam konstitusi menggunakan hak interpelasi. Karena memang pihaknya melihat ada kebijakan dan regulasi yang dilanggar yang tidak mampu dijawab dalam penyampaian interpelasi kemarin.

"Karena itu sudah regulasinya, artinya DPRA tidak mau bertentangan dengan regulasi manapun. Terkait persoalan dinamika politik, DPRA masih akan melanjutkan perjuangan dan itu merupakan bagian tersendiri," tegas Safaruddin.

Ia juga menegaskan hal tersebut tidak bisa dikaitkan bahwa dianggap tidak cairnya komunikasi. 

"Mengenai penggunaan hak interpelasi itu bagian dari menegakkan konstitusi yang melekat pada anggota DPR, sementara persoalan pelantikan Gubernur itu sudah keputusan presiden yang juga bagian kita memandang untuk taat asas dan hukum terhadap regulasi dan mekanisme yang ada," tutup politisi Gerindra itu.

Komentar

Loading...