Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Safaruddin: Jadwal Pelantikan Nova Iriansyah Sedang Disesuaikan Dengan Waktu Mendagri

Safaruddin: Jadwal Pelantikan Nova Iriansyah Sedang Disesuaikan Dengan Waktu Mendagri

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) telah menetapkan jadwal pelantikan Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh definitif pada awal bulan November 2020 dalam sidang paripurna dewan.

“Pelantikan Nova akan dilaksanakan pada awal bulan, akan disesuaikan dengan jadwal Mendagri selaku yang melantik mewakili Presiden, tapi waktunya tadi disepakati 1-15 November 2020,” kata Wakil Ketua III DPRA Safaruddin usai rapat Banmus, Jum’at (23/102020).

Ia menambahkan pelantikan Gubernur definitive itu ada kendala lagi karena seluruh fraksi telah menyutujui.

“Berdasarkan hasil rapat Banmus tadi, menyangkut pelantikan Nova tidak ada persoalan lagi semua fraksi telah menyetujuinya, tinggal kita sepakati jadwal paripurna,” ujarnya.

Lanjut Safaruddin, namun pihak DPRA meminta Mendagri memperbarui terlebih dahulu surat Keputusan Presiden (Kepres) pengangkatan Nova sebagai Gubernur Aceh.

“Terkait surat konsiderans Kepres pengangkatan Nova masih harus ada perbaikan, karena belum mencantumkan subtansi UUPA yang seharusnya ada beberapa pasal semestinya dilimpahkan ke dalam surat putusan tersebut,” ujarnya.

Oleh karena itu, tambah Safaruddin jika sudah diperbaiki surat konsiderans tersebut, Nova segera akan dilantik sebagai Gubernur Aceh di Gedung DPRA dalam paripurna.

Komentar

Loading...