Safaruddin Bangun GOR Senilai Rp16 Miliar di Abdya

Safaruddin Bangun GOR Senilai Rp16 Miliar di Abdya
Wakil Ketua DPRA Safaruddin didampingi Wabup Abdya, Muslizar MT saat meninjau lokasi pembangunan GOR (Foto : Ilyas anteroaceh.com)

BLANGPIDIE – Wakil Ketua DPRA Safaruddin telah mengusulkan pembangunan Gedung Olahraga (GOR) senilai Rp 16 miliar di Gampong Guhang, Kecamatan Blangpidie, Aceh Barat Daya.

Nantinya GOR yang telah dinantikan masyarakat itu akan dibangun menggunakan anggaran APBA tahun anggaran 2022 dengan skema pokok pikiran (pokir).

Nantinya GOR itu akan dibangun diatas tanah seluas 5,5 hektar dan untuk GOR itu sendiri akan memakan lokasi sekitar 1,5 hektar.

Tekad Safaruddin mewujudkan gedung pusat olahraga itu kian kuat usai dirinya bersama tim dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Aceh meninjau langsung lokasi rencana pembangunan GOR tersebut di Gampong Guhang. Saat meninjau lahan itu Safar juga didampingi Wakil Bupati Muslizar dan sejumlah pejabat setempat.

"Insyallah apabila tidak ada kendala, pembangunan GOR ini akan dikerjakan tahun 2022 melalui pokir saya, jadi saya memohon dukungan dari semua pihak serta masyarakat Abdya," ungkap politisi muda Gerindra tersebut, Sabtu (20/11/2011).

Kata Safaruddin anggaran pembangunan GOR tersebut akan menghabiskan senilai Rp.16 miliar dan anggarannya sudah masuk dalam Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS). Namun sebelum pembangunan itu dilaksanakan, kata dia, pemerintah Abdya harus menghibahkan tanah tersebut ke pemerintah Provinsi Aceh.

"Apabila proses hibah sudah terselesaikan, maka GOR ini akan segera kita bangun, karena syarat pembangunannya memang tanah ini harus dihibahkan dulu ke pemerintah Provinsi," jelasnya.

Sementara itu Wabup Muslizar menyambut baik rencana Safaruddin tersebut, ia menyebut Pemkab Abdya sangat mendukung rencana Safaruddin untuk membangun GOR tersebut.

Ia menyebut harapan masyarakat Abdya akan adanya GOR yang refesentatif memang sejak lama sudah didambakan.

"Alhamdulillah, kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih banyak kepada Bapak Safaruddin dengan niat yang baik untuk membangun GOR di Abdya melalui skema pokirnya," ucap Muslizar.

Bahkan, kata Muslizar, asalkan GOR terealisasi semua regulasi untuk menghibahkan tanah seluas 5,5 hektar ke Provinsi akan segera dilaksanakan oleh Pemkab Abdya.

"Pemkab Abdya akan segera mengurus berkas hibah tanah ini ke Provinsi agar pembangunan GOR ini bisa segera terujud.”

“Setelah pembangunan selesai baru nantinya pemerintah Aceh akan menghibahkan bangunan ke Pemkab Abdya sehingga PAD nya masuk ke dalam PAD Pemkab Abdya," pungkas Wabup Muslizar.

Komentar

Loading...