Sabtu Besok Festival Kopi Kutaraja Akan Digelar

Sabtu Besok Festival Kopi Kutaraja Akan Digelar

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh akan menggelar Festival Kopi Kutaraja, besok Sabtu (27/2/2021) gedung Amel, Banda Aceh.

Acara itu rencanya akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 27 Februari hingga 1 Maret 2021.

Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin menjelaskan festival kopi merupakan salah satu event unggulan Disbudpar Aceh dalam kalender kegiatan tahun 2021. 

"Event ini bukan hanya sekedar ajang hiburan wisatawan, khususnya wisatawan domestik, namun juga akan memberi edukasi kepada warga tentang komoditi kopi sebagai salah satu produk unggulan yang dimiliki oleh Aceh," ujar Jamaluddin, Jum’at (26/2/2021).

Jamaluddin menegaskan kegiatan itu akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat karena hal itu merupakan prioritas utama. 

"Kita akan tetap memprioritaskan soal penerapan prokes. Selain akan bekerjasama dengan pihak aparat keamanan, kita juga akan menggandeng tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19," ujarnya.

Event itu diharapkan dapat memberikan hiburan yang menarik untuk masyarakat dan menampilkan beberapa entrepreneur muda yang akan memberi motivasi bagaimana menjadi barista yang mahir dan mumpuni.

Acara itu nantinya juga akan menyuguhkan acara edukasi seperti seminar kopi, serta perlombaan seruput kopi. 

Bagi masyarakat yang tidak berkesempatan untuk hadir, jangan khawatir karena event tersebut dapat disaksikan secara live melalui channel youtube Disbudpar Aceh, dan kanal facebook Serambi on TV.

Komentar

Loading...