Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Rumoeh Digital Abdya Digagas, Ini Misinya

Rumoeh Digital Abdya Digagas, Ini Misinya
Penggagas Rumoeh Digital Abdya (Foto: ist)

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com – Sebanyak empat pemuda dari Kabupaen Aceh Barat Daya (Abdya) menggagas lahirnya sebuah paguyuban yang diberi nama ‘Rumoeh Digital Abdya’, Minggu (17/1/2021).

Rumoeh Digital Abdya ini digagas oleh pemuda dengan latar belakang yang beragam diantaranya Nasruddin Oos dari komfOOs, Faizin Yusuf, pelaku UKM kreatif, Adi Khairi pegiatt IT, dan Fajri Jakfar seorang praktisi Hukum.

Nasruddin Oos mengatakan, tujuan penggagsan Rumoeh Digital Abdya sebagai wadah untuk anak anak muda berkreasi dalam menghadapi era revolusi industri 4.0 yang hampir semua kegiatan manusia dipengaruhi oleh sistem digital.

"Hari ini kita lihat anak anak muda Abdya semakin banyak yang kreatif dalam bidang digital. Sehingga ini membutuhkan wadah untuk saling mendukung dalam melahirkan ide ide baru dalam pengembangan teknologi serta membenahi dan memajukan  ekonomi Kreatif yang ada di Abdya." Kata Nasruddin Oos.

Nasruddin  menambahkan, Rumoeh Digital Abdya ini nantinya akan secara aktif merangkul anak-anak muda Abdya yang memiliki semangat, minat, dan bakat untuk berkecimpung dalam industri digital.

"Kami ingin menumbuhkan generasi muda yang sadar akan permasalahan di sekitarnya, agar mereka menggunakan kreativitas untuk menciptakan solusi terhadap tantangan yang dihadapi, aktif mengasah empati dan kemauan belajar, serta yakin mereka bisa membawa perubahan,” tambahnya.

Sementara itu R Faizin Yusuf  mengatakan Rumoeh Digital mengajak generasi muda untuk selalu belajar beradaptasi dengan perubahan, agar tidak tergilas zaman.

"Rumoeh Digital Abdya sebagai sarana berkumpulnya pelaku digital di Abdya dalam menyambut era digital 4.0, tempat untuk mendukung ide dalam berdiskusi ataupun merealisasikan ide," kata Faizin.

Komentar

Loading...