Rumah Warga Paya Bakong Tertimpa Pohon, TNI Turun Tangan

Rumah Warga Paya Bakong Tertimpa Pohon, TNI Turun Tangan

LHOKSUKON, ANTEROACEH.com - Rumah  warga di Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara tertimpa pohon tumbang akibat hujan deras dan angin kencang, Rabu (19/8/2020) sekitar pukul 18.30 WIB. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu.

Informasi dari Babinsa Koramil 21 Paya Bakong Serma Sofyan, ada rumah yang terkena pohon tumbang, masing-masing rumah milik Faisal dan Kumaini, keduanya terletak di Gampong Aleu Leukot.

“Alhamdulillah tidak ada korban dalam kejadian pohon tumbang walau rumah rusak parah. Dan hari ini TNI bersama warga bergotong royong membersihkan rumah dari pohon tumbang,” kata Serma Sofyan, Kamis (20/8/2020).

Terkait lanjutan terhadap kondisi rumah warga miskin itu, Sofyan sudah menganjurkan agar pihak aparatur gampong mengajak warga lain untuk ikut membantu korban memperbaiki rumah rusak.

“Perbaikan rumah sedang kita koordinasikan dengan perangkat gampong, dan kita sudah anjurkan agar masyarakat kembali bergotong rumah membantu warga yang terkena musibah tersebut,” jelasnya.

Sementara itu Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kristiyanto mengapresiasi kesigapan TNI dan masyarakat di Paya Bakong dalam membantu warga tertimpa musibah.   Menurutnya itu bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat.

“Sudah kewajiban TNI yaitu Babinsa dalam membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan. Pembersihan itu juga sebagai upaya agar penanganan lanjutan yaitu perbaikan rumah bisa segera dilaksanakan agar korban sekeluarga bisa kembali hidup normal,” jelasnya.

Komentar

Loading...