Rumah Warga Miskin di Ujong Blang Terbakar, Ti Hawa: Neutulong Long 

Rumah Warga Miskin di Ujong Blang Terbakar, Ti Hawa: Neutulong Long 
Rumah Ti Hawa di Gampong Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe dilalap si gajo merah (Foto: Sirajul Munir/anteroaceh.com)

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Insiden kebakaran terjadi di Gampong Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Kamis (15/7/2021) siang.  Dua rumah bermaterial  kayu milik warga miskin habis dilahap sijago merah.

Rumah terbakar milik Ti Hawa (56) buruh cuci baju yang saat kejadian sedang mencuci pakaian di rumah tetangga. Kemudian rumah milik Yuliar (35), juga tidak ada di rumah saat api membakar rumahnya. 

Api begitu cepat menghanguskan seluruh isi rumah sehingga tidak ada harta benda yang bisa diselamatkan. Bahkan Ti Hawa yang akhirnya pulang setelah kejadian mengaku seluruh hartanya habis, kecuali baju yang dipakainya.

Sayangnya lagi , rumah milik Ti Hawa baru sebulan lalu  direhab dari donasi yang dikumpulkan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI). “Neutulong long,  nyo rumoh baro dipeugot lee urueng nyo, ka hana lee, (Tolong saya, rumah ini baru diperbaiki oleh orang-orang, sekarang sudah habis),” kata Ti Hawa.

Sementara itu Kapolsek Banda Sakti Iptu Arifin menerangkan, kebakaran terjadi di Jalan Teungku Husaini, pengakuan warga saat kejadian kedua pemilik rumah tidak berada di tempat. Api awalnya terlihat di rumah ibu Ti Hawa, kemudian membakar rumah disampingnya. 

“Pemadaman dilakukan oleh tiga unit Damkar dari Pemko Lhokseumawe selama 30 menit. Kerugian materi mencapai Rp 80 juta, kedua rumah berkonstruksi kayu, penyebabnya kita sedang periksa,” kata Kapolsek. 

Geuchik Gampong Ujong Blang, Munir mengungkapkan, korban kebakaran adalah warga duafa berstatus janda dan harus segera disalurkan bantuan, terutama masa panik. 

“Kami sangat berharap bantuan masa panik segera disalurkan ke pihak keluarga korban, karena mereka warga duafa yang sangat membutuhkan banyak pihak. Termasuk juga bantuan hunian baru,” ungkapnya.

Komentar

Loading...