Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Rumah Warga Miskin di Lhokseumawe Rusak Tertimpa Pohon Kelapa

Rumah Warga Miskin di Lhokseumawe Rusak Tertimpa Pohon Kelapa

LHOKSEUMAWE,ANTEROACEH.com- Sebuah rumah kayu di Gampong Ulee Jalan, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe rusak parah setelah tertimpa pohon kelapa tumbang pada Rabu (13/1/2021) pagi.

Kerusakan  mencapai 80 persen, karena pohon kelapa menimpa bagi depan hingga belakang rumah berkonstruksi kayu dan sudah lapuk tersebut. Untungnya tidak ada korban luka dan jiwa dalam insiden subuh tersebut.

Pemilik rumah , Ilyas Nurdin (39) mengaku saat kejadian ia bersama istri dan ketiga anaknya sedang pulas tertidur di kamar. Tiba-tiba terdengar suara keras, membuat ia dan seluruh penghuni rumah terbangun.

“Saya keluar kamar saya lihat rumah sudah rusak, saya takut dan bawa keluar istri dan anak dari dalam rumah,” ungkap Ilyas.

Kemudian semua keluarga diungsikan ke rumah tetangga, karena saat subuh kondisi masih sangat gelap dan belum ada pertolongan dari warga.

Sementara itu Ketua Tagana Kota Lhokseumawe  Samsul Bahri menjelaskan pohon kepala tua tersebut tumbang karena angin kencang, ditambah lagi kondisi tanah basah usai hujan, sehingga pohon kelapa mudah tumbang.

“Tadi sudah saya cek , pemilik rumah dan keluarganya dalam kondisi selamat. Hanya saja rumah rusak parah dan butuh perbaikan,” katanya.
Sementara Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto langsung menuju ke lokasi kejadian setelah mendapat laporan dari petugas Polsek Banda Sakti. Kemudian menyerahkan bantuan untuk meringankan beban Ilyas Nurdin dan keluarga.

Komentar

Loading...