Rumah Warga Miskin di Dewantara Terbakar

Rumah Warga Miskin di Dewantara Terbakar

LHOKSUKON, ANTEROACEH.com - Satu rumah konstruksi kayu di Dusun Darul Aman, Gampong Paloh Igeuh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara terbakar, Sabtu (10/4/2021). Kebakaran diduga akibat bara api di dapur terkena dinding kayu.

Kapolsek Dewantara AKP Nurmansyah menjelaskan kebakaran terjadi sekitar pukul 11.00 WIB , rumah milik Usman (57) seorang petani. Tidak ada korban  luka, istri dan tiga anaknya langsung ke luar rumah saat api mulai membakar dinding.

Nurmansyah menjelaskan berdasarkan pengakuan Tihawa istri Usman, pagi itu ia memasak di dapur menggunakan kayu bakar. Tanpa disadari bara api menyentuh dinding kayu dapur hingga muncul api.

“Api berasal dari kayu bakar di dapur saat istrinya sedang memasak. Bara api kena dinding kayu  hingga muncul dan merambat cepat hingga ke ruang makan dan kamar tidur belakang,” jelas Kapolsek.

Dijelaskan juga api berhasil dipadamkan 30 menit kemudian, oleh masyarakat dengan alat seadanya. Kerugian materi ditaksir Rp 15 juta. Untuk sementara Usman dan keluarganya menginap di rumah keluarga sembari menunggu bantuan.

Komentar

Loading...