Rumah Toko di Bener Meriah Roboh Akibat Jalan Longsor 

Rumah Toko di Bener Meriah Roboh Akibat Jalan Longsor 

REDELONG, ANTEROACEH.com – Satu unit rumah toko roboh akibat badan jalan longsor di Kampung Lampahan Timur, Kecamatan Timang Gajah, Bener Meriah, Jum'at (4/6/2021) sekitar pukul 16.30 WIB. Tidak ada korban jiwa maupun luka dari kejadian itu, karena penghuninya tidak berada di tempat bencana terjadi.

Hujan deras  mengguyur dataran tinggi Bener Meriah dan Aceh Tengah dalam beberapa hari terakhir, membuat badan jalan lintas Takengon – Bireuen di lokasi tersebut perlahan terkikis dan akhirnya longsor.

"Ruas jalan yang terkikis dan longsor tersebut terjadi di Kampung Lampahan Timur sekitar pukul 16:30 WIB tadi , panjang jalan yang rusak di lokasi yaitu   25 m dengan  kedalaman 15 meter,” kata Kapolsek Timang Gajah Iptu Selode Ilen, S.E

Iptu Selode Ilen menjelaskan  rumah toko yang rubuh dan ikut terbawa material longsor tersebut  adalah milik  Jaya (33) warga Kabupaten Aceh Tengah dan tidak berpenghuni.   Rencananya akan disewakan.

"Untuk pemilik rumah sebelumnya sudah kita ingatkan agar tidak mendirikan bangunan di lokasi tersebut, karena rawan longsor, namun tidak di hiraukan. Saat ini di lokasi sudah kita pasang garis polisi," sambung Kapolsek.

Komentar

Loading...