Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Rumah Tgk Imum di Aceh Selatan Dilalap Api, Padi Baru Siap Panen Ludes Terbakar

Rumah Tgk Imum di Aceh Selatan Dilalap Api, Padi Baru Siap Panen Ludes Terbakar
Petugas Damkar sedang berusaha memadamkan api yang membakar rumah Samirin, warga Gampong Luar, Kecamatan Kluet Selatan Aceh Selatan

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com – Rumah milik Sarimin (75), seorang Tgk Imum di Gampong Luar, Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan hangus dilalap sijago merah, Kamis (7/5/2020) sekitar 10.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun berdasarkan informasi, bagian dapur yang digunakan untuk menyimpan padi baru siap dipanen rata dengan tanah.

Kabid Penceghan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan, Saiful Hilmi mengatakan, kebakaran diduga karena konsleting listrik.

"Api dengan cepat menjalar, apalagi bagian dapur rumah milik Sarimin berkontruksi kayu,” ungkap Saiful saat dihubungi anteraceh.com.

Saat kejadian lanjut Saiful, Samirin tengah berada di rumah, namun ia tidak bisa berbuat apa-apa karena api begitu cepat menjalar pada bagian kayu.

“Dibagian belakang ada tempat tidur, sudah pasti dengan mudah terbakar kasur dan bantal,” ucap Saiful.

Saiful menuturkan, untuk memadamkan api, mobil damkar milik pos Damkar Kluet Utara dikerahkan ke lokasi.

“Sekarang api sudah dipadamkan berkat bantuan mobil damkar pos Kluet Utara yang ikut dibantu oleh masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Komentar

Loading...