Rumah Tepas Janda Tua Terbakar di Nisam, Uang Rp 45 Juta ikut Hangus 

Rumah Tepas Janda Tua Terbakar di Nisam, Uang Rp 45 Juta ikut Hangus 

LHOKSUKON, ANTEROACEH.com - Musibah tak bisa dihalang, itulah yang dirasakan Salsabilah (52)  di Dusun Punti, Gampong Ketapang, Kecamatan Nisam, Aceh Utara.  Rumah kayu yang selama ini dihuni  ludes terbakar pada Minggu (18/4/2021) sekitar pukul 15.00 WIB. Bahkan uang simpanan masa tua Rp 45 juta ikut ludes.

Uang itu adalah uang simpanan yang sudah lama dikumpulnya. akibat musibah sore hari Ramadan ke enam itu,  janda tua miskin itu harus tinggal di tenda tanpa harta benda karena semua habis terbakar. Ia juga harus berbuka puasa dalam suasana berbeda. 

Pengakuan tetangga, sesaat sebelum kejadian  korban   sedang menggoreng ikan untuk menu berbuka puasa, tiba-tiba api kompor membesar dan menyambar penggorengan.  Kemudian api tersebut membakar dinding dapur. Korban dan keluarganya keluar rumah minta pertolong  warga lain.

“Api muncul  di bagian dapur, sepertinya keluarga korban pada saat itu sedang mmengoreng ikan. Tiba -tiba api membesar membakar dinding tepas  dapur rumah . tak lama kemudian semakin membesar hingga menghanguskan semua isi rumah,” jelas Mansur, warga setempat

Warga sempat berusaha membantu memadamkan api, namun api begitu cepat menyambar seluruh sisi rumah karena bermaterial kayu dan tepas.

“Pemadam yang tiba di lokasi hanya memadamkan sisa api  yang sudah padam,” jelasnya.

Katanya pemadam kebakaran  yang tiba di lokasi  yaitu dua unit dari PT PIM dan satu unit milik Pemkab Aceh Utara yang berpos di tikungan Krueng Mane, Muara Batu.

Informasi lain yang diperoleh, 3 ton padi milik korban hasil panen sawah baru-baru ini ikut terbakar.perabotan rumah tangga, mesin jahit dan sejumlah harta berharga lainnya. Kerugian materi yang diderita Nek Salsabilah mencapai Rp 130 juta lebih.

Komentar

Loading...