Rumah Pegawai Kantor Bupati Bireuen Terbakar

Rumah Pegawai Kantor Bupati Bireuen Terbakar

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Kebakaran terjadi lagi di Aceh Utara, rumah beton milik Yusman (56) pegawai Kantor Bupati Bireuen di Dusun 3 Gampong Tambon Tunong, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara habis terbakar, Kamis (29/4/2021) sekitar pukul 15.30 WIB.

Kebakaran sore itu berhasil dipadamkan dua unit Damkar dari PT Pupuk Iskandar Muda dan dibantu warga yang menggunakan timba. Selain itu dua Damkar Aceh Utara juga tidak di lokasi untuk melakukan pendinginan.

Informasi yang diperoleh, rumah naas tersebut dihuni oleh dua kepala keluarga selain Yusman ada Fauzan, saat kejadian hanya ada Fauzan di rumah bersama dua anaknya yang masih kecil. Saat itu Fauzan berusaha keluar dari rumah sambil menggandeng dua anaknya.

Ia berteriak minta tolong ke warga hingga akhirnya ada yang mengabarkan Damkar untuk pertolongan. 

“Api cepat membesar, tidak ada harta  benda yang berhasil diselamatkan, semua hangus terbakar,” ungkap Kapolsek Dewantara AKP Nurmansyah.

Ia mengabarkan, Fauzan merupakan guru berstatus ASN di SMAN 1 Muara Batu, Aceh Utara, dan ia tinggal di rumah tersebut bersama keluarganya.

Kapolsek juga menjelaskan belum tahu penyebab kebakaran, karena petugas masih melakukan pemeriksaan saksi , termasuk menghitung kerugian materi yang dialami korban.

Komentar

Loading...