Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Rumah Janda di Abdya Ludes Dilalap Api

Rumah Janda di Abdya Ludes Dilalap Api

Blangpidie, Antero Aceh - Satu unit rumah milik Enda Suwarni (58) yang terlrtak di gamping Pante Perak, Kecanatan Susoh habis dilalap sijago merah, Minggu (10/6/2018) pagi.

Pada saat kejadian pemilik rumah yang seorang Guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) sedang keluar rumah untuk belanja, dia tidak mengetahui kalau akhir rumah miliknya telah hangus dilalap sijago merah.

Kebakaran terjadi sejak pukul 07.30 WIB yang mengakibatkan dua unit sepeda motor dan isi rumah ludes terbakar sampai tak tersisa, api baru bisa dipadamkan setelah rumah habis dilalap api.

Dua mobil kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya langsung dikerahkan, sayang minimnya air dari mobil Damkar tersebut sehingga menjadi satu hambatan untuk memadamkan api, sehingga warga setempat ikut memadamkan api dengan timba seadanya dan dibantu juga oleh personil Polsek Susoh serta Anggota Koramil setempat.

Nasri, selaku Kepala Desa Pante Perak membenarkan dua unit sepeda motor serta isi rumah ludes terbakar.

"Kebakaran disebabkan oleh api yang berasal dari dapur rumah ibu enda, karena pada saat beliau meninggalkan rumah ibu enda sedang masak air di dapur dan meninggalkan begitu saja tanpa ada orang dirumah tersebut," jelasnya.

Saat kebekaran berlangsung rumoh sedang kosong karena anak - anak Enda sudah berkeluarga dan tidak tibggal dirumah tersebut hanya satu yang masih duduk di bangku kuliah.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.(*)

Komentar

Loading...