Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Rumah Anak Yatim di Abdya Rusak Berat Tertimpa Pohon Tumbang

Rumah Anak Yatim di Abdya Rusak Berat Tertimpa Pohon Tumbang
Rumah Hamizah (50) seorang janda yang menghidupi lima orang anak yatim, di Gampong Keude Siblah, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) rusak berat akibat tertimpa pohon tumbang

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com – Rumah Hazimah (50) seorang janda yang menghidupi lima orang anak yatim, di Gampong Keude Siblah, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) rusak berat akibat tertimpa pohon tumbang, Selasa (28/7/2020).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya, Amiruddin, S.Pd mengatakan, peristiwa tumbangnya pohon kuini itu saat hujan disertai angin melanda Abdya sekira pukul 12.00 WIB.

“Ia, rumah saudari Hazimah ditimpa sebatang pohon dan mengalami rusak berat, akan tetapi pemilik pohon kuini yang menimpa rumah rumah itu akan bertanggungjawab untuk memperbaikinya,” ungkap Amiruddin saat dikonfirmasi anteroaceh.com.

Sebelumnya kata Amiruddin, perangkat Gampong Keude Siblah sudah beberapa kali mengingatkan pemilik supaya menebang pohon kuininya, karena berpontensi tumbang ke atas rumah warga.

“Kalau penghuni rumah tidak ada yang mengungsi, karena masih ada satu kamar yang bisa untuk mereka tempati, dan kita berharap nanti malam tidak hujan deras karena sebagian atap rumahnya rusak parah,” katanya.

Ia mengaku, pihak BPBK Abdya besok juga akan menyalurkan bantuan kepada keluarga yang terpimpa musibah.

“Selain bantuan dari pada pemilik pohon kuini yang tumbang, besok kita juga akan menyalurkan bantuan, intinya apa kemudahan yang ada sama kita akan kita salurkan besok kepada ibu Hazimah,” pungkasnya.

Komentar

Loading...