Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Ruas Jalan Nagan Raya - Abdya Rusak Parah Bahayakan Pengguna Jalan

Ruas Jalan Nagan Raya - Abdya Rusak Parah Bahayakan Pengguna Jalan

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com – Pengguna jalan mengeluh banyaknya lubang di ruas jalan nasional Aceh Barat Daya (Abdya) - Nagan Raya tepatnya di Gampong Ladang Neubok, Kecamatan Jeumpa, Abdya.

Kondisi jalan berlubang membuat pengendara harus ekstra hati-hati karena jika lalai kondisi jalan yang rusak parah bisa mengancam keselamatan pengguna jalan.

Roni salah seorang pengendara yang kerap melintasi jalan itu mengatakan, saat ini kondisi jalan sangat memprihatinkan terdapat banyak lubang di jalan tersebut mulai dari lubang-lubang kecil hingga 15 centimeter.

“Lubang jalan yang rusak bukan hanya satu titik, bahkan sudah sepanjang jalan mulai dari persimpangan tegu gampong Cot Mane sampai kesini yang paling parah,” ungkapnya, Rabu (9/7/2020).

Kata Roni, lubang-lubang itu terdapat dibagian sisi kanan dan kiri badan jalan, sehingga membuat pengendara sulit untuk menghindar saat melintasi.

“Bahkan saya sendiri saat sudah beberapa kali hampir terpesorok akibat lubang ini, karena bukan satu titik yang mengalami kerusakan, tapi sudah banyak titik yang rusak,” jelasnya.

Sementara itu, Yamin warga setempat mengatakan, bahkan semalam ada tiga yang mengalami kecelakaan karena masuk ke dalam lubang tersebut. Sehingga ketiganya itu mengalami luka dan sepmor mereka rusak parah.

Ia mengaku, jumlah korban yang mengalami kecelakaan di lokasi tersebut sudah tidak terhitung. Sebab, katanya, hampir setiap malam selalu ada pengendara yang terperosok dengan lubang tersebut.

“Titik lubang yang dijalan itu kebanyakan disisi kanan dan kiri badan jalan, jadi sangat rawan kecelakaan. Bahkan hampir tiap malam ada kecelakaan disini," aku Yamin,

Lebih lanjut Yamin menerangkan, apabila musim hujan tiba, badan jalan akan digenangi air, dan lubang-lubang yang ada dibadan jalan akan tertutup air hujan dan air yang turun dari gunung dekat jalan.

“Kita selaku warga hanya bisa berharap kepada pemerinta untuk segera memperbaiki jalan ini, jangan menunggu ada korban jiwa baru dilakukan perbaikan, ditambah lagi kondisi jalan, kian hari rusaknya semakin parah,” harapnya.

Disamping itu, Husna Dewi menilai pemerintah Abdya tidak peka dan abai terhadap hal-hal kecil yang berakibat besar bagi masyarakat dan pengendara. Anehnya lagi, katanya, jalan tersebut sering dilintasi oleh kalangan pejabat daerah setempat.

"Ini jalan kabupaten, dewan dan pejabat setempat modar-mandir lewat jalan ini, tidakkah terbesit dibenak mereka lubang itu berbahaya bagi rakyatnya atau memang kami harus membangunkan mereka baru sadar," katanya singkat.

Komentar

Loading...