Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

RSUD dr. Yulidin Away Terapkan Sistem Antrian Online

RSUD dr. Yulidin Away Terapkan Sistem Antrian Online

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com – BPJS Kesehatan Cabang Tapaktuan bersama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Yulidin Away Tapaktuan memberlakukan bridging system aplikasi antrian online rumah sakit dengan Aplikasi Mobile JKN BPJS Kesehatan.

Hal itu sebagai komitmen memberikan kemudahan pelayanan kepada pasien khususnya peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dalam hal pendaftaran pelayanan kesehatan.

Hadirnya inovasi mobile JKN dari BPJS Kesehatan ini merupakan bentuk jawaban akan tantangan teknologi terhadap kebutuhan informasi serta pelayanan berbasis digital. 

Salah satu fitur andalan pada Aplikasi Mobile JKN tersebut yaitu pelayanan daftar online antrian BPJS Kesehatan di rumah sakit terdaftar tanpa harus antri. 

Peserta cukup mendaftar secara online melalui fitur mobile JKN dan tidak perlu datang ke rumah sakit dan antri lama. Kemudian melalui pendaftaran online tersebut peserta juga sudah memperoleh nomor antrian di rumah sakit tempatnya akan berobat.

“Salah satu yang menjadi kemudahan bagi peserta saat ini yaitu peserta dapat lebih mudah mengambil antrian di mana saja dan dapat mengontrol sendiri jam kunjungannya, sehingga peserta tidak lama menunggu untuk mendapatkan pelayanan dokter,” terang Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tapaktuan, Asfurina kepada Tim Jamkesnews, Kamis (3/12/2020).

Sistem antrean online ini diharapkan dapat berjalan efektif sehingga dapat memangkas waktu tunggu peserta saat ingin mengakses pelayanan, kata Asfurina.

Seperti yang kita ketahui bahwa Mobile JKN merupakan inovasi yang dikeluarkan oleh BPJS Kesehatan dimana peserta JKN-KIS bisa secara langsung mendapatkan informasi seputar program JKN-KIS hanya melalui Smartphone. 

Beberapa fitur yang tersedia di Aplikasi Mobile JKN antara lain, perubahan data peserta, kartu peserta elektronik, pendaftaran pelayanan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan Fasilitas Kesehatan tingkat Lanjutan (FKTL), informasi ketersediaan tempat tidur di rumah sakit, informasi jadwal tindakan operasi, konsultasi dokter, dan juga skrining mandiri Covid-19.

Ditempat terpisah, Ketua Tim JKN Rumah Sakit Umum Daerah (RSU) dr. H. Yulidin Away Tapaktuan dr. Zulfadli menuturkan, bahwa pengembangan sistem antrean online ini akan sangat memudahkan peserta, apa lagi bagi mereka yang tinggalnya jauh dari rumah sakit.

“Dengan telah dijalankannya sistem antrian online ini, kami berharap tidak terjadi lagi penumpukan kunjungan pasien di Rumah Sakit, sehingga akan berdampak kepada meningkatnya kenyamanan dan kepuasan peserta”, terangnya.

Komentar

Loading...