Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

RSU Cut Meutia Aceh Utara Kenakan Tarif Rp. 625 ribu Sampai Rp. 855 ribu Untuk Tes Covid-19 Mandiri

RSU Cut Meutia Aceh Utara Kenakan Tarif Rp. 625 ribu Sampai Rp. 855 ribu Untuk Tes Covid-19 Mandiri

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com -  Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM) Aceh Utara, mengenakan tarif bagi masyarakat yang ingin melakukan rapid test Covid-19 secara mandiri agar mendapatkan surat kesehatan apabila ingin bepergian ke luar daerah. 

Berdasarkan informasi tarif yang diterapkan bervariasi dan dibagi menjadi dua jenis paket. Paket paket I dikenai tarif Rp. 625 ribu sedangkan paket II mencapai Rp 855 ribu.

Humas Rumah Sakit Umum Cut Meutia Aceh Utara Jalaluddin, saat dikonfirmasi ANTEROACEH.com, Kamis (4/6) mengatakan, bagi yang melakukan tes mandiri dengan kepentingan pribadi untuk dapat bepergian ke luar Aceh memang dikenakan biaya, namun bagi untuk kepentingan pasien gratis.

"Kita belum dapat arahan dari pemerintah terkait untuk melakukan tes mandiri untuk gratis, apabila sudah ditanghuhkan pasti digratiskan, untuk tarifnya memang sudah ditentukan seperti itu, untuk rincinya, untuk rapid test saja hanya Rp. 400 ribu, rontgen thorax Rp. 150 ribu sedangkan surat kesehatan Rp. 75 ribu. Jika dibilang harga tinggi karena sudah terinci beberapa tahapan bahkan jika ditambah tahapan lebih lanjut lagi dan biaya juga bertambah," terang Jalaluddin.

Jalaluddin menyebutkan, tarif jika untuk masyarakat biasa mungkin mahal namun untuk saat ini banyak yang melakukan tes bagi para karyawan perusahaan yang ingin melakukan pekerjaan dinas. Bahkan dalam satu hari mencapai tujuh orang yang melakukan rapid test Covid 19 mandiri.

"Bantuan rapid tes Covid-19 dari pemerintah ada, namun tidak bisa dipakai karena stoknya terbatas dan hanya diperbolehkan untuk melakukan tes bagi pasien bukan test mandiri," pungkasnya.

Komentar

Loading...