Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Ronaldo Dapat Sanjungan Setinggi Langit dari Lionel Messi

Ronaldo Dapat Sanjungan Setinggi Langit dari Lionel Messi
Lionel Messi, megabintang Barcelona. (AFP/Josep Lago)

ANTEROACEH.com - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, tak ragu menyebut Ronaldo Luis Nazario da Lima sebagai pemain terbaik dunia. Meskipun ia sendiri sudah banyak memenangi gelar individu maupun bersama tim yang diperkuatnya.

"Ronaldo (Nazario) de Lima adalah sebuah fenomena. Dari semua striker yang pernah saya lihat, dia adalah pemain terbaik yang pernah saya lihat," ujar Lionel Messi, seperti dilansir Give Me Sports, Minggu (27/10/2019).

"Dia mengesankan," tegasnya.

Memang banyak yang beranggapan jika Ronaldo tidak mengalami cedera lutut, mungkin akan mendapatkan julukan Greatest Of All Time (GOAT) yang berarti terbaik sepanjang masa. 

Julukan itu pula yang kini melekat di diri Messi serta Cristiano Ronaldo. Dua pemain yang dianggap terbaik di masa sekarang.

Saat ini, Ronaldo sudah pensiun dari sepak bola. Selama berkarier sebagai pemain, Ronaldo sukses mencatatkan 500 pertandingan di level klub dengan mengemas 352 gol.

Tak hanya itu, mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu juga pernah memenangi dua kali Ballon d'Or dan tiga kali dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia FIFA.

Jika melihat sederet torehan manis tersebut tentunya wajar jika Lionel Messi menganggap Ronaldo Luis Nazario de Lima sebagai pemain terbaik di dunia.

Namun, Lionel Messi bukanlah satu-satunya orang yang menyebut Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia. Sebelumnya, pelatih asal Portugal, Jose Mourinho, juga mempunyai pandangan sama dengan Messi.

Mantan pelatih Manchester United itu menganggap Ronaldo Luis Nazario sebagai pemain terbaik sepanjang masa ketimbang Messi atau Cristiano Ronaldo.

Mourinho tentunya memiliki pertimbangan sendiri kenapa memilih Ronaldo Nazario. Seperti yang diketahui, Mourinho pernah menangani Ronaldo Nazario pada 1996-1997, saat menjadi asisten pelatih Barcelona di era pelatih Boby Robson.

Kala itu, Ronaldo dalam satu musim mampu menyumbang 47 gol untuk Barcelona.

Komentar

Loading...