Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Rombongan Gemas Mulai Bergerak Menuju Sekolah se-Aceh

Rombongan Gemas Mulai Bergerak Menuju Sekolah se-Aceh
(Foto: Biro humas pemerintahan Aceh)

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com- Rombongan Tim Gerakan Masker (Gemas) beserta logistik mulai bergerak menuju 23 Kabupaten/Kota se-Aceh sebagai aksi nyata memutus mata rantai penyebaran covid-19 di lingkungan sekolah.

Rombongan tersebut nantinya akan mensosialisasikan kepada seluruh sekolah tentang informasi dan tata cara pencegahan penularan Covid-19 menjelang rencana pemerintah akan sistem belajar tatap muka di tengah pandemi pada Bulan Januari mendatang.

"Kegiatan GEMAS ini bertujuan untuk pembelajaran tentang pencegahan covid-19 melalui wali kelas, dan praktek penggunaan masker kepada siswa siswi oleh wali kelas,” kata Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dalam acara pelepasan resmi rombongan tersebut di halaman Kantor Gubernur Aceh, Minggu (29/11/2020).

Dikatakannya lagi, program tersebut menyasar sebanyak 6.783 sekolah se-Aceh dan sebanyak 39.389 rombongan belajar. Sementara guru yang dilibatkan dalam program tersebut sebanyak 117.712  untuk memastikan sebanyak 1.081.174 juta peserta didik di Aceh akan selalu memakai masker.

Adapun masker yang dibagikan, lanjut Nova bersumber dari bantuan Badan Nasional Penanggulangan Bencana dan Kementerian Kesehatan. Beberapa perusahaan di Aceh juga ikut mendonasikan pembuatan spanduk dan brosur kampanye GEMAS.

Nova berpesan agar seluruh tim yang terlibat dalam pengantaran masker itu untuk menjalan tugas dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

Komentar

Loading...