Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Rohingya Ramai-ramai Kabur dari BLK Kandang, 6 Ditangkap, 1 Masih Dicari

Rohingya Ramai-ramai Kabur dari BLK Kandang, 6 Ditangkap, 1 Masih Dicari

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Anggota Kodim 0103 Aceh Utara berhasil mengamankan  enam imigran Rohingya yang berusaha kabur dari Shelter   Balai Latihan Kerja (BLK) Kandang, Gampong Meunasah Mee, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe,  pada Rabu (18/11/2020) dinihari.

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kistiyanto menjelaskan, ada tujuh wanita Rohingya melarikan diri dari Kamp sementara tersebut pada Selasa (17/11/2020) malam sekitar pukul 20.00 WIB. Saat itu kondisi kamp gelap karena listrik padam dan hujan deras.

Awalnya lima pengungsi berusaha kabur setelah berhasil memanjat pagar belakang Kamp. Kemudian bersembunyi di semak belukar disekitar.

“Aksi kabur itu diketahui oleh petugas jaga setelah dilaporkan salah seorang Rohingya lain,” jelas Oke.

Kemudian seorang dari mereka berhasil ditangkap pada Rabu dinihari tadi   saat bersembunyi di semak-semak sekitar Kamp dalam kondisi basah kuyub. Sekitar pukul 03.00 WIB ,dua Rohingya lain juga ikut kabur dari kamp.

Keduanya berhasil ditangkap masih dalam semak belukar saat dilakukan penyisiran oleh tim. Selanjutnya pada pukul 07.30 WIB, tim mendapat kabar ada tiga wanita Rohinya berada di sekitar jalan Medan-Banda Aceh tepatnya disebuah kios Gampong Meunasah Mee Kandang, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe.

“Tak lama kemudian tim meluncur ke lokasi tersebut berhasil menangkap ketiganya. Dan mereka semua sudah diserahkan ke UNHCR untuk dikembalikan ke Kamp. Pengungsi yang kabur itu semuanya wanita muda dari gelombang kedua yang masuk ke Lhokseumawe,” jelasnya.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...