Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Ribuan Orang Antarkan Bupati Azwir ke Tempat Peristirahatan Terakhir

Ribuan Orang Antarkan Bupati Azwir ke Tempat Peristirahatan Terakhir

TAPAKATUAN, ANTEROACEH.com - Ribuan orang hadiri pemakaman Bupati Aceh Selatan almarhum azwir di TPU Gampong Hilir, Tapaktuan, Selasa (3/12/2019).

Prosesi pemakaman selesai dilakukan sekira pukul 15.00 WIB.

Sebelum dimakamkan, di halaman pendopo Bupati pihak keluarga yang diwakili Azwar Rahman (adik ipar Bupati) menyerahkan prosesi pemakaman kepada Pemkab Aceh Selatan yang diterima oleh Wakil Bupati, Tgk Amran.

Selanjutnya dilakukan upacara pelepasan oleh alumni Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) sebagai penghormatan terakhir.

Dari pendopo jenazah orang nomor satu di Aceh Selatan itu dibawa ke masjid Agung Istiqamah, Tapaktuan untuk dishalatkan. Setelah dishalatkan jenazah disemayamkan di rumah pribadi Azwir yang terletak di Kampung Hilir sebelum dikebumikan.

Wakil Bupati Tgk Amran dalam sambutannya mengatakan, jajaran pemerintah Aceh Selatan turut berduka sedalam-dalamnya atas meninggalnya Bupati Azwir.

"Kami atas nama pemeritah Aceh Selatan apabila ada kesalahan Bapak Bupati, dalam bertugas baik sengaja atau tidak mohon dimaafkan. Kita doakan semoga almarhum, husnul khotimah," ucapnya.

Terlihat hadir dipemkaman Wabup Tgk Am, Sekda Nasjuddin, Kajari Fajar Mufti, Dandim Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB, Dandim Abdya, Kapolres Dedy Sadsono, para ulama, anggota DPRA dari PNA Darwari A Gani dan Syafrizal dan alumni IPDN serta sejumlah pejabat lainnya.

Komentar

Loading...