Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Residivis Pencurian Berhasil Kabur dan Jadi Buron Lintas Provinsi, Istri Ditangkap di Aceh Barat  

Residivis Pencurian Berhasil Kabur dan Jadi Buron Lintas Provinsi, Istri Ditangkap di Aceh Barat  

MEULABOH, ANTEROACEH.com- Seorang residivis berinisial MA (32) asal Aceh Utara kembali melakukan aksi pencurian namun berhasil lolos saat polisi melakukan penggerebekan di tempat tinggalnya berlokasi di Gampong Ujong Baroh, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Jumat (25/9/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

Namun demikian isrtinya, BM (54) berhasil diamankan polisi atas dugaan melakukan pertolongan jahat terhadap suaminya MA.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda melalui Kapolsek Meureubo, Ipda Vitra Ramadani mengatakan peristiwa pencurian tersebut terjadi pada hari Kamis (27/8/2020) silam sekitar pukul 04.30 WIB di sebuah rumah di kawasan Gampong Meureubo, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat. 

"Saat itu korban mendengar jeritan istrinya di kamar sebelah dan langsung terbangun dan mencoba mengejar pelaku namun tidak ditemukan," ucap Ipda Vitra Ramadani kepada wartawan dalam konferensi pers di Mapolsek Meureubo, Kamis ( 1/10/2020).

Dari keterangan korban, lanjutnya pelaku berhasil membawa kabur emas seberat 10 mayam, satu unit handphone Samsung A50 serta uang tunai senilai Rp. 1,2 juta dan diperkirakan kerugian yang dialami korban mencapai Rp. 37 juta lebih.

Setelah korban membuat laporan, dikatakan kapolsek penyidik berhasil menemukan lokasi handphone hasil curian tersebut pada hari Rabu (23/9) lalu berada di Kawasan Aceh Utara.

"Selanjutnya tim Polsek Meureubo di backup Unit Resmob Polres Lhokseumawe melakukan penggerebekan rumah terduga dengan hasil ditemukan handphone hasil curian tersebut di tangan FY," terang Kapolsek

Hasil interogasi FY, dikatakan Ipda Vitra handphone tersebut diperoleh dari pelaku pasangan suami istri MA dan BM yang akhirnya diketahui tim, pelaku sedang berada di Aceh Barat. Namun, diduga MA sudah keluar dari rumahnya setengah jam yang lalu sebelum polisi melakukan penangkapan.

"Polisi berhasil mengamankan istri pelaku BM dan dari hasil interogasi pelaku ditemukan barang bukti hasil pencurian berupa emas berbentuk gelang seberat 33,3 gram dan telah kita amankan," ucap Ipda Vitra.

Ia melanjutkan, ternyata MA sudah kerap kali melakukan aksi serupa dan menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) lintas provinsi Aceh. Ia juga dikatakan pernah melakukan pemerkosaan terhadap korban pencurian yang pernah di lakukannya.

"Atas perbuatannya, BM dikenakan Pasal 480 Ayat 1 dan 2 KUHPidana tentang Tindak Pidana Penadahan dengan ancaman hukuman maksimal empat tahun penjara, sementara MA masih dalam proses pengejaran polisi," pungkas Kapolsek Meureubo, Ipda Vitra Ramadani

Komentar

Loading...