Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Relawan Irwandi-Nova Sebut Muhammad Nazar Tepat Jadi Wagub

Relawan Irwandi-Nova Sebut Muhammad Nazar Tepat Jadi Wagub
Muhammad Nazar. Foto: Istimewa

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com – Mantan wakil Gubernur Aceh periode 2007-2012 dinilai tepat mengisi kekosongan kursi wakil Gubernur Aceh sisa masa jabatan 2017-2022.

Hal itu diungkapkan Ketua Sekber Irwandi-Nova Kabupaten Aceh Selatan, Abdullah Kluet melalui siaran tertulis yang diterima anteroaceh.com, Rabu (3/2/2021).

Menurutnya saat ini Pemerintahan Aceh berjalan pincang, beban begitu berat, Aceh juga cukup luas, dampak konflik belum tuntas, kemiskinan sangat tinggi, bahkan keadaan sosial politik semakin tidak sehat sehingga pegisian kursi Aceh 2 sudah sangat dibutuhkan segera.

“Dengan kompleksitas Aceh maka itu wajib hukumnya jabatan wagub itu segera diisi dengan figur yang berpengalaman, layak, tidak untuk magang, tidak untuk sekedar gaya dan selera insting politik pribadi,” papar Abdullah.

“Kita mengharapkan Gubernur Aceh sebagai pembina politik di daerah serta partai-partai pengusung untuk segera mengisi kursi wagub, jangan biasakan diri mengabaikan undang-undang dan melakukan hal-hal yang merugikan Aceh,” kata Abdullah yang juga mantan anggota DPRK Aceh Selatan periode 2009-2014.

Bahkan ia menyebut Inisiatif PNA memasukkan nama Muhammad Nazar sudah tepat.

“Saya katakan tepat karena Muhammad Nazar memang layak, berpengalaman, teruji dan bahkan jasanya dalam perjuangan Aceh juga besar,” ujarnya.

Komentar

Loading...