Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Rekanan Akhirnya Buka Segel RS PMI Aceh Utara

Rekanan Akhirnya Buka Segel RS PMI Aceh Utara

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - PT Peugot Konstruksi akhirnya membuka gembol  segel Rumah Sakit Palang Merah Indonesia  (PMI) Aceh Utara di Lhokseumawe pada Jumat (5/2/2021) sore lalu sekaligus menurunkan spanduk yang menuntut pembayaran utang Rp 2 miliar.

Ternyata sesaat sebelum segel dibuka pihak perusahaan jasa kontruksi itu telah bertemu T Hasansyah jurubicara Rumah Sakit PMI  tentang perjanjian bayar utang.

“Kemarin sore kita buka gembok pintu ruang IGD dan kita turunkan spanduk, karena mereka berjanji akan membayar Rp 200 juta dalam bulan ini dan sisanya akan dibayar secara bertahap setelah evaluasi internal rumah sakit,” ungkap Abdullah alias Edo pihak PT Peugot Konstruksi kepada anteroaceh.com, Sabtu (6/2/2021).

Menurutnya dalam pertemuan dengan T Hasansyah, pihaknya meminta dibayar sebesar Rp 500 juta, namun yang mampu dipenuhi hanya Rp 200 juta. Perjanjian tersebut akan dibuat secara tertulis, yang juga memuat perjanjian bersama tentang tata cara pembayaran, besaran nilai utang dan masa pelunasan.

Terkiat soal ancaman akan dilaporkan ke polisi oleh pihak rumah sakit tersebut. Abdullan mengaku pihaknya tidak berniat untuk melakukan tindakan melanggar hukum , karena yang dituntut adalah utang yang belum dibayar sejak 2018. Apalagi berniat mencemarkan nama baik rumah sakit relawan itu.
 
“Kami hanya menutut, pembayaran atas pekerja kami ditahun 2018 senilai Rp 2 miliar mencakup pekerjaan renovasi rumah sakit dan pembangunan instalasi pengolahan air limbah,” tegasnya.

Ia berharap setelah kejadian tersebut, Rumah Sakit PMI kembali beroperasi dan utang pihaknya segera dilunasi. Apalagi Rumah Sakit PMI salah satu rumah sakit yang dibutuhkan masyarakat Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Komentar

Loading...