Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Realme 6 Pro, Ponsel Flagship Harga Miring?

Realme 6 Pro, Ponsel Flagship Harga Miring?

ANTEROACEH.com - Realme 6 Pro telah launching di pasar ponsel tanah air, menawarkan janji untuk menjadi ponsel dengan kamera dan spesifikasi yang lebih berorientasi. Hadir dengan total 6 kamera, empat di belakang dan dua di depan. Dengan harga 3 jutaan rupiah, apakah Realme 6 Pro sepadan untuk di katakan sebagai sebuah ponsel flagship?

Desain Realme 6 Pro
Realme 6 Pro memiliki tampilan dengan nuansa premium berkat desain flash yang keren di bagian belakang. Tepinya melengkung dengan baik ke arah sisi dan muka, sementara bezel di sekitar layar ramping. Ponsel ini cukup besar, datang dengan ukuran 6,6 inci, juga hadir dengan dual-camera hole-punch serta panel depan yang dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5.

Sisi kiri menampung baki tiga kartu dengan slot untuk dua kartu nano SIM dan satu kartu microSD. Kontrol volume juga ditempatkan di sini. Di sebelah kanan, tersedia memiliki tombol daya yang juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari yang membuatnya lebih mudah dijangkau sebagai aspek penting untuk pemindai sidik jari yang dipasang di samping.

Di bagian bawah, tersedia jack headphone, mikrofon utama, port USB-C, dan loudspeaker. Di bagian belakang, sama terlindungnya dengan bagian depan berkat penggunaan Gorilla Glass 5. Permukaannya, meskipun hadir dengan desain yang hebat, sangat reflektif, di sini kita juga menemukan modul kamera belakang quad dan LED flash.

Tampilan dan Multimedia Realme 6 Pro
Beralih ke layar, dengan panel IPS LCD 6,6 inci dengan resolusi 2400 x 1080 atau sama dengan 399ppi. Warnanya terlihat bagus dan cerah, sudut pandangnya bagus, meskipun kecerahan maksimumnya tidak begitu tinggi. 

Sama seperti Realme 6, layar Pro juga dilengkapi dengan kecepatan refresh 90Hz yang mulus, jadi menggunakan Realme 6 Pro menyenangkan karena menggulir melalui UI atau media sosial sangat halus. Juga, 90Hz pada titik harga ini cukup jarang di temui pada pnsel untuk saat ini.

Untuk pengeras suaranya sendiri, seperti pada Realme 6, kualitas audio seperti smartphone standar tetapi sedikit lebih baik. Suaranya juga keras, tetapi bassnya kurang. Anda bahkan dapat mendengar beberapa distorsi ketika mengatur volume yang lebih tinggi. Kami merekomendasikan menggunakan headphone atau speaker eksternal untuk kualitas audio yang lebih baik.

Kamera Realme 6 Pro
Realme 6 hadir dengan empat kamera belakang, kamera primer 64MP, ultrawide 8MP, telefoto 12MP, dan lensa makro 2MP. Konfigurasi ini adalah nilai jual yang kuat, karena ini adalah pengaturan serbaguna yang memberi anda opsi untuk hampir setiap situasi.

Kualitas dari kamera belakang di bawah pencahayaan yang baik jelas tidak mengecewakan. Warnanya indah dan cerah dengan detail tajam, lensa ultrawide memberikan bidang pandang yang bagus, dan 10x zoom dari kamera tele juga tidak buruk.

Tembakan cahaya rendah juga merupakan titik kuat untuk Realme 6 Pro. Anda mungkin kehilangan sedikit detail dan saturasi, tetapi bidikan dalam gelap tampak lebih cerah. Mode Malam hari juga cukup bagus, detil dari pencahayaan dan bayangan sekaligus mengurangi noise gambar.

Untuk selfie, Realme 6 Pro hadir dengan dua kamera menghadap di depan, kamera utama 16MP dan ultrawide 8MP. Sekali lagi, keserbagunaan adalah kunci di sini, tetapi kamera Realme 6 Pro tidak mengecewakan baik dalam memberikan selfie terperinci dengan warna kulit yang tepat.

Dan untuk video, anda dapat merekam hingga 4K pada 30FPS, seperti foto dari kamera belakang utama, hasilnya sangat bagus seperti yang diharapkan. Dengan stabilisasi, meskipun tidak seperti gimbal, hasilnya akan sempurna untuk penggunaan media sosial.

Kamera Realme 6 Pro dan semua fitur-fiturnya adalah nilai jual yang kuat, yang akan menarik bagi pengguna yang mencari ponsel yang relatif murah yang dapat memberikan kualitas gambar yang sangat baik dan fleksibilitas.

OS, UI, dan Aplikasi Realme 6 Pro
Realme 6 Pro berjalan pada Realme UI berdasarkan Android 10. Tipe ini adalah UI yang clean dan cantik yang mudah dinavigasi. Juga memiliki fitur terbaru seperti warna sistem, animasi, wallpaper baru, kustomisasi ikon, Berbagi Musik Mode Ganda, Bilah Samping Cerdas, Mode Mengendarai, Ruang Permainan, Tampilan Layar-Off, Pencegahan Penipuan, Ruang Pribadi, dan Mode Gelap dan lainnya.

Aplikasi pra-instal mencakup Google suite standar, serta beberapa tool Realme yang dipatenkan, termasuk File Manager dan Phone Manager.

Urusan penyimpanan, Realme 6 Pro menawarkan opsi 128GB, dengan ruang yang dapat digunakan sebesar 104,33GB. Anda selanjutnya dapat memperluas penyimpanan dengan slot kartu microSD melalui slot kartu microSD khusus.

Performa Realme 6 Pro dan Tolok Ukur
Yang menggerakkan perangkat Realme 6 Pro ini adalah Qualcomm Snapdragon 720G octa-core CPU, dan Adreno 618 GPU. Untuk RAM, hanya satu opsi yang tersedia, yaitu 8GB. Jelas ini memberikan kinerja yang luar biasa, yang dibuat menjadi lebih mulus saat anda memanfaatkan kecepatan refresh 90Hz. Snapdragon 720G dan 8GB RAM dapat menangani tugas apa pun yang anda lakukan, tidak peduli berapa banyak aplikasi yang berjalan. Ini termasuk bermain grafis game yang berat.

Skor tolok ukur menunjukkan hasil yang mirip dengan Realme 6 standar, yang disebut-sebut sebagai ponsel gaming murah, jadi jika anda memutuskan untuk menggunakan model Pro ini, tentu saja bermain game akan menjadi sangat menyenangkan.

Konektivitas dan Daya Tahan Baterai Realme 6 Pro
Realme 6 memiliki fitur konektivitas biasa, termasuk Dual-SIM, 4G, WiFi, dan Bluetooth. Untungnya Realme memilih menggunakan USB-C kali ini.

Untuk urusan baterai, Realme 6 Pro memiliki kapasitas 4.300mAh, yang pastinya sangat bagus mengingat anda akan menggunakan ponsel ini untuk mengambil banyak foto dan bermain game.

Baterai Realme 6 Pro dapat dengan mudah bertahan di sepanjang hari dengan penggunaan berat dengan masih tersisa untuk malam hari. Penggunaan baterai berat di sepanjang hari menghasilkan skor 13 jam dan 1 menit, hasil yang cukup bagus yang menunjukkan ini. Pengisian daya hanya membutuhkan waktu kurang dari satu jam berkat 30W VOOC Flash Charge.

Kesimpulan Review Realme 6 Pro
Realme 6 Pro adalah perangkat yang sangat baik untuk tipe pengguna tertentu, khususnya jika anda seseorang yang membutuhkan fitur kamera tambahan dan rasa yang sedikit lebih premium. Anda mendapatkan kamera telefoto belakang dan kamera ultrawide di depannya sebagai tambahan, panel kaca belakang yang lebih premium, dan chipset berbeda yang bekerja hampir sama dengan Chipset Realme 6.

Meski hampir sama dengan Realme 6, namun jangan salah paham dulu, Realme 6 Pro menggunakan perangkat yang hebat dan merupakan yang terbaik dalam seri ini. Pada Realme standar 6, anda masih mendapatkan kinerja yang luar biasa, masa pakai baterai yang lama, kecepatan tinggi pengisian daya, dan layar 90Hz, tetapi dengan harga yang jauh lebih rendah.

Spesifikasi Realme 6 Pro :

  • FHD 6.6-inch + (2400 x 1080) Layar 90Hz Fullscreen
  • Corning Gorilla Glass 5
  • Qualcomm Snapdragon 720G 2.3GHz octa-core CPU
  • Adreno 618 GPU
  • 6GB, 8GB LPDDR4X RAM
  • 64GB, 128GB UFS 2.1
  • dukungan kartu microSD (slot khusus)
  • Kamera quad-belakang: 64MP Samsung GW1 F1.8 (utama) + 8MP F2.3 (ultra-lebar) + 12MP F2.5 (telefoto) + 2MP F2.4 makro
  • 4K video pada 30fps, stabilisasi video UIS
  • Kamera dual-depan : 16MP Sony IMX471 F2.0 + 8MP F2.2 (ultra-lebar)
  • Dual-SIM
  • 4G LTE
  • WiFi 802.11 a / b / g / n / ac
  • Bluetooth 5.0
  • GPS, A-GPS, GLONASS, BDS, NavIC
  • Hi-Res Audio dengan Dolby Atmos
  • USB Type-C
  • 3.5mm audio jack
  • Pemindai sidik jari (terpasang di samping)
  • Realme UI (Android 10)
  • Baterai 4.300mAh dengan 30W Biaya Pengisian
  • Flash Biru, Flash Merah

Komentar

Loading...