Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Razia Hotel di Banda Aceh, WH Ciduk Sembilan Wanita yang Diduga PSK

Razia Hotel di Banda Aceh, WH Ciduk Sembilan Wanita yang Diduga PSK

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - Sembilan orang wanita yang diduga Pekerja Seks Komersial (PSK), digaruk oleh petugas Satpol PP dan WH Aceh dari sebuah penginapan di kawasan Lampineung, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Minggu (28/7/2019) dini hari.

Razia gabungan yang digelar oleh polisi syariah itu, menyisir sejumlah penginapan yang diduga sering terjadi pelanggaran syariat Islam.

Kasi Ops Syariat Islam Satpol PP dan WH Aceh, Marzuki mengatakan, sembilan wanita itu ditangkap petugas sekira pulul 02.45 WIB, berkat laporan masyarakat setempat.

"Warga melaporkan ada wanita dan pria berkumpul bersama di salah satu penginapan sedang merayakan ulang tahun. Kita duga mereka adalah PSK," kata Marzuki pada ANTEROACEH.com.

Saat petugas tiba, kata dia, petugas tidak menemukan para pria yang sebelumnya dilaporkan oleh masyarakat. Ia menduga, mereka kabur karena mengetahui kedatangan petugas.

"Sepertinya mereka mengendus kedatangan kita dan melarikan diri," katanya.

Saat ini, kata dia, sembilan wanita itu sudah diamankan di Kantor Satpol PP dan WH Kota Aceh untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Sudah kita serahkan ke penyidik untuk diperiksa, jika terbukti mereka akan kita tindak sesuai Qanun berlaku. Jika tidak akan kita kembalikan ke keluarga," kata Marzuki.

Selain mengamankan sembilan wanita tersebut, petugas juga mengamankan satu orang anak diduga dari komunitas Punk di kawasan Penayong, Banda Aceh.

"Operasi gabungan ini dilakukan rutin sebagai bentuk antasipasi maraknya pelanggaran syariat islam di tempat penginapan. Juga bentuk pendataan yang disinyalir ada sejumlah hotel dijadikan sebagai tempat pelanggaran syariat," katanya.

Komentar

Loading...