Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Ratusan Warga Berdesakan di kantor Bupati Aceh Barat Menunggu Pembagian Bantuan

Ratusan Warga Berdesakan di kantor Bupati Aceh Barat Menunggu Pembagian Bantuan
Warga Aceh Barat berdesakan di kantor Bupati setempat tanpa menjaga jarak bahkan sebagian warga tidak menggunakan masker. Foto: Uci Setiawan/anteroaceh.com

MEULABOH, ANTEROACEH.com - Ratusan warga Aceh Barat dari sejumlah Gampong di Kecamatan Johan Pahlawan berdesakan di kantor Bupati Aceh Barat untuk mendapatkan bantuan tunai dari Pemkab Aceh Barat, Selasa (21/4/2020).

Pantauan anteroaceh.com di lokasi, kerumunan mulai terlihat sejak pukul 14.00 WIB. Bahkan sejumlah warga terlihat tidak menggunakan masker serta tidak memperhatikan jarak fisik. semua berdesakan.

Kedatangan warga itu berdasarkan arahan dari Geuchik masing-masing gampong.

"Kita dapat informasi dari geuchik untuk ke sini hari ini dan ternyata mereka saja tidak tahu," ujar salah seorang warga yang tidak bersedia menyebut namanya.

Beberapa warga akhirnya memutuskan pulang setelah penantian meraka tanpa ada kejelasan.

Sementara itu, Plt. Geuchik Ujong Baroh, Daswin mengatakan sebelumnya Bupati mengumpulkan seluruh geuchik dan ada arahan bahwa akan ada perhatian dari Pemkab berupa bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Aceh Barat.

"Penerima bantuan itu adalah masyarakat Aceh Barat kecuali lima kategori; PNS, TNI-Polri, PKH dan penerima zakat Baitul Mal," terangnya pada anteroaceh.com.

Lebih lanjut ia mengatakan berdasarkan arahan jika dokumen persyaratan sudah lengkap agar seluruh warga untuk datang ke kantor bupati dan pelayanan mulai dibuka dari pukul 14.00 WIB.

"Ternyata ketika warga kita datang, panitia belum siap dan warga mengeluh. Tapi intinya penyaluran tetap dilaksanakan selepas ashar," tambahnya.

Hingga berita ini pukul 17.00 WIB, warga masih berkumpul menunggu penyaluran bantuan di halaman kantor Bupati Aceh Barat.

Komentar

Loading...