Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Ratusan Raider Ikuti AMA 2 Dalam Rangka HUT Abdya Ke-18

Ratusan Raider Ikuti AMA 2 Dalam Rangka HUT Abdya Ke-18

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com – Sebanyak 500 rider dari berbagai daerah di Sumatera ikut memeriahkan HUT Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) ke 18. Sejumlah komunitas trail berbondong-bodong mengikuti Abdya Motor Adventure (AMA) 2. 

Kegiatan yang berlangsung, Sabtu (14/3/2020) itu mengambil start dihalam kantor Bupati, di jalan Bukit Hijau, Blangpidie. Para peserta dilepas Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT serta Kapolres AKBP Moh Basori SIK, Dandim 0110/Abdya Letkol Czi M Ridha Has, Sekda Thamrin, Kadis Pendidikan Jauhari serta unsur pejabat lainnya.

Kapolres Abdya AKBP Moh Bhasori SIK selaku Pembina AMA 2 dalam sambutannya mengatakan, rute yang dilalui oleh para rider meliputi lintasan perkampungan, sungai dan pegunungan yang terletak di Kecamatan Blangpidie, Jeumpa dan Kecamatan Setia.

"Rute-rute ini sangat memacu adrenalin para rider, maka kami berharap agar kita semua berhati-hati serta menikmati keindahan panorama alam Abdya," ungkap Kapolres.

Ia menambahkan selain menyambut HUT Abdya yang ke-18 yang jatuh pada 10 April mendatang kegiatan ini juga sebagai ajang promosi Abdya kepada para rider yang datang dari berbagai Kabupaten di seluruh Sumatera.

"Maka besar harapan kami kepada teman-teman rider diluar Abdya, terutama dari luar Aceh agar menceritakan kepada teman-teman disana kalau Abdya memiliki potensi wisata yang luar biasa untuk dikunjungi," pesan Bhasori.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Kapolres juga berharap agar para rider sama-sama menjaga keselamatan sehingga kegiatan berjalan dengan baik, aman dan lancar. Sebab, kata kapolres, medan, tanjakan dan lintasan di AMA2 ini lebih menantang di bandingkan pada pelaksanaan AMA 1 tahun lalu.

"Maka sekali lagi kami sampaikan kepada rider agar mengeksplore keindahan Abdya, dan menikmati kesejukan alamnya, nikmati medannya, jaga keselamatannya, dan ceritakan di luar sana kalau Abdya ini memiliki potensi besar destinasi wisata, sehingga Abdya dikenal lebih jauh diluar sana," pungkas Kapolres.

Komentar

Loading...