Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Ratusan Peserta CPNS Abdya Tidak Lulus Passing Grade

Ratusan Peserta CPNS Abdya Tidak Lulus Passing Grade

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com -  Ratusan peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) tidak lulus Passing Grade.

Berdasarkan data yang diterima ANTEROACEH.com dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Abdya, jumlah peserta yang tidak lulus passing grade sejak hari pertama hingga hari kedua mencapai 741 orang. Sementara yang lulus passing grade sebanyak 159 orang.

Kepala BKPSDM Abdya, drh. Cut Hasnah Nur mengatakan, pelaksanaan Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) hari kedua ini dilaksanakan sebanyak lima sesi dengan jumlah peserta 489 peserta. Dari jumlah tersebut, hanya 93 peserta yang lulus Passing Grade selebihnya gugur.

"Jadi untuk hari ini ada lima sesi. Harusnya 500 peserta, tapi karena tidak hadir 11 peserta, sehingga yang ikut tes berjumlah 489 peserta. Dari jumlah itu yang lulus hanya 93 peserta," kata Cut Hasnah. 

Lebih lanjut ia menjelaskan, peserta tes di sesi pertama diikuti oleh sebanyak 99 peserta, yang lulus 19 peserta. Sedangkan pada sesi kedua, peserta tes sebanyak 98 orang.

"Pada sesi kedua yang lulus sebanyak 20 orang. Sementara disesi ketiga peserta tes 98 orang, yang  lulus 18 orang. Kalau  keempat, peserta tes sebanyak 98, 17 lulus dan sesi ke lima, 96 peserta 19 lulus," rincinya. 

Cut Hasnah menerangkan, dihari kedua mulai dari sesi pertama hingga kedua ada beberapa peserta CPNS yang tidak mengikuti ujian SKD. Dimana sesi pertama satu peserta tidak hadir. Selanjutnya sesi kedua dan ketiga sebanyak dua peserta yang tidak ikut ujian.

Sementara pada sesi ketiga, sambungnya, ada dua peserta, disesi keempat juga dua peserta yang tidak mengikuti ujian, dan sesi kelima sebanyak empat peserta tidak hadir, dengan jumlah yang tidak mengikuti tes ujian mulai dari sesi pertama sampai kelima dihari kedua berjumlah  11 pelamar yang tidak hadir untuk mengikuti ujian SKD. 

"Kalau digabungkan dengan hari pertama tes, sudah tercatat sebanyak 18 peserta tidak hadir dan 882 peserta telah mengikuti tes. Dari 882 peserta," jelas Cut Hasnah. 

Untuk peserta tes yang sudah lulus Passing Grade semenjak hari pertama hingga hari kedua berjumlah 159 orang.  

"Kita juga mengingatkan kepada peserta untuk jangan merasa puas dengan lulus passing grade, karena dengan hasil yang sudah diraih belum tentu lulus PNS, sebab jumlah yang mengikuti tes masih ramai, mungkin dihari ketiga dan seterusnya mereka bisa meraih nilai lebih tinggi, tentu yang nilainya rendah sudah pasti gugur dan tidak bisa melanjutkan ketahap selanjutnya," ucapnya. 

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...