Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Ratusan Pencinta Burung Seluruh Indonesia Ikut Kontes di Abdya

Ratusan Pencinta Burung Seluruh Indonesia Ikut Kontes di Abdya

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com - Pencinta burung dari berbagai daerah di Indonesia ikut meramaikan kontes kicau burung dalam kegiatan bulan bakti se-Aceh ke-10 yang dipusatkan di Lapangan Bola Kaki Gampong Pulau Kayu, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Selain Provinsi Aceh, peserta kontes kicau burung juga berasal dari provinsi lain di Sumatera, seperti Provinsi Sumatera Utara, Riau, Batam. Bahkan ada peserta dari Pulau Jawa, seperti DKI Jakarta, Surabaya, Bogor, dan dari Pulau Sulawesi.

"Karena antusiasnya sangat besar, makanya kita buat skala Nasional," kata Ketua Umum Panitia Ternak, Drh. Dicki Hariadi, pada ANTEROACEH.com, Sabtu (13/7/2019).

Total ada 970 ekor burung yang mengikuti kontes tersebut. Adapun jenis burung yang diperlombakan, kata dia, murai batu, kacer, lovebird (burung cinta), cicak hijau, kenari, dan cucak rowo.

Dicki menerangkan, juara satu akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 10 juta dan juara dua Rp 6 juta rupiah.

"80 persen burung-burung yang kita perlombakan merupakan hasil penangkaran. Dan kita berharap kepada pencinta burung agar setiap provinsi atau kabupaten di Indonesia supaya membuat penangkaran, dengan tujuan burung-burung yang ada di hutan tidak punah," katanya.

"Acara ini juga salah satu tujuan kita untuk menjalin silaturrahmi, dan Alhamdulillah sejauh ini acara berjalan lancar dan kondusif,"

Pantauan ANTEROACEH.com, ratusan masyarakat antusias menyaksikan lomba kicauan burung meskipun berada di bawah terik matahari.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...