Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Ratusan Kios Pasar Inpres Lhokseumawe Habis Terbakar

Ratusan Kios Pasar Inpres Lhokseumawe Habis Terbakar

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Ratusan kios pedagang sayur dan kelontong  di area pasar Inpres Lhokseumawe habis terbakar,  Kamis (9/7/2020) dini hari. api diduga muncul dari salah satu blok pasar kemudian merembet ke area lainnya.

Ini kebakaran terbesar dalam kurun waktu empat tahun terakhir. Sedangkan pada pertengahan 2019 lalu api melahap belasan toko kelontong. Sedangkan kali kebakaran melanda sebagian besar kawasan pasar pagi tersebut.

Informasi diperoleh, api pertama terlihat dari salah satu lapak pedagang di kawasan pasar  sayur berkonstruksi kayu, kemudian dengan cepat merabat ke area blok pasar sayur bagian tengah. Sekitar satu jam kemudian menghanguskan blok sayur dekat jalan.

“Semalam anginnya kencang kali bang, ada hujan juga , tapi api terlalu besar. Jadi semuanya cepat terbakar. Pemadam kebakaran yang ada hanya bisa mengantisipasi agar api tak meluas,” jelas Rusdi salah satu pedagang sayur.

Banyaknya warga yang datang ke lokasi dan kepanikan pedagang menyelamatkan daganganya membuat proses pemadaman terkendala. Ditambah lagi lokasi blok tengah yang jalannya terlalu sempit hingga tidak bisa dilalui kendaraan pemadam.

Sampai pukul 04.00 WIB, pemadaman masih berlangsung dilakukan oleh belasan unit Damkar Kota Lhokseumawe, PT PIM, PAG dan Aceh Utara. Api  berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.00 WIB.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto mengatakan saat ini pihak  kepolisian sedang menyelidiki penyebab kebakaran dan mengerahkan tim untuk melakukan pengaman bersama unsur lainnya  di lokasi kejadian.

“Tidak ada korban jiwa, dan petugas sedang menyelidiki penyebab kebakaran besar itu,” singkat Kapolres.

Komentar

Loading...