Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Ratusan Hp Milik Rohingya Disita Petugas Imigrasi

Ratusan Hp Milik Rohingya Disita Petugas Imigrasi

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Petugas Imigrasi mendatangi lokasi pengungsian Rohingya di BLK Kadang, Lhokseumawe untuk menggeledah Handphone, Selasa (3/11/2020).

Ada seratusan Handphone berhasil disita.
Berdasarkan amatan di lokasi,  penggeledahan berlangsung  dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.30 WIB. Semua ruangan tempat pengungsi Rohingya digeledah petugas yang diperkirakan berjumlah belasan orang, termasuk TNI, Kepolisian dan Satgas.

Jurubicara Satgas Penanganan Rohingya Lhokseumawe, Marzuki mengatakan, penggeledahan Handphone tersebut untuk mengantisipasi terjadi lagi Rohingya kabur dari kem penampungan seperti yang terjadi sebelumnya.

“Untuk sementara, mereka tidak diperbolehkan memiliki handphone, agar tidak terjadi komunikasi dengan orang luar, agar  tidak bisa melarikan diri dari penampungan. Selain itu kita juga mengantispasi terjadi hal lain seperti ada yang berniat jahat terhadap pengungsi itu,” sebut Marzuki.

Saat ini BLK Kandang telah menampung hampir 400 pengungsi Rohingya dari gelombang pengungsin via laut. Sebelumnya sudah lima Rohingya meninggal dunia, belasan lainnya dinyatakan telah kabur dari pengungsian.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...