Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Biaya Persalinan Istri Dijamin JKN-KIS

Putra Warga Kotafajar Merasa Beruntung Punya JKN-KIS

Putra Warga Kotafajar Merasa Beruntung Punya JKN-KIS

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com –  Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) telah memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat.  

Kemudahan akses layanan dan biaya pengobatan yang sepenuhnya dijamin semakin meyakinkan masyarakat akan Program Jaminan Sosial yang dikelola oleh BPJS Kesehatan. 

Salah satunya Putra (30) warga Kotafajar, Kecamatan Kluet Utara, Aceh Selatan yang merupakan peserta segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang telah merasakan manfaat dari program JKN-KIS.

Putra mengaku sejak pemeriksaan kehamilan istrinya hingga melahirkan semua dijamin oleh JKN-KIS.

“Untung ada BPJS Kesehatan saya yang hanya bekerja sebagai nelayan jika harus membayar pengobatan pasti akan sangat berat,” katanya kepada tim Jamkesnews, Selasa (1/12/2020). 

Ia menyadari begitu besar manfaat Program JKN-KIS. Apalagi dengan penghasilan keluarganya yang tidak seberapa, membuat bapak satu anak ini selalu mengingatkan kepada keluarganya memastikan keaktifan sebagai peserta program JKN-KIS. 

Setelah proses persalinan istrinya selesai, Putra pun langsung segera melapor ke kantor BPJS Kesehatan untuk mendaftarakan anaknya sebagai peserta JKN-KIS.

“Selama ini saya merasakan pelayanan yang tidak pilih kasih. Tidak ada perbedaan pelayanan, pelayanan yang diberikan sama kepada semua pasien.”

Ia menambahkan di era JKN-KIS, standar sarana dan prasarana di Puskesmas dan rumah sakit sudah semakin baik. Terutama di Puskesmas tempat istrinya melahirkan.

“Fasilitasnya sudah sangat baik, sarana dan prasarana sudah terpenuhi dengan baik, sehingga pasien dapat di rawat dengan baik dan nyaman, yang dapat mempercepat proses pemulihan”, terangnya.

Putra juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan BPJS Kesehatan, karena Program JKN-KIS telah membantu istrinya untuk bersalin tanpa mengeluarkan biaya. 

Komentar

Loading...