Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Puting Beliung Sapu Dua Gampong di Aceh Utara, Belasan Rumah Rusak

Puting Beliung Sapu Dua Gampong di Aceh Utara, Belasan Rumah Rusak

LHOKSUKON, ANTEROACEH.com - Belasan rumah di Gampong Matang Ben dan  Ujong Baroh B Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara rusak aparah akibat diterpa puting beliung pada Selasa (20/7/2020) sore.

Berdasarkan Informasi diperoleh, selain rumah,  angin kencang disertai hujan deras juga membuat sejumlah pohon tumbang.

 “Awalnya hanya mendung biasa , tiba-tiba hujan deras dan angin puting beliung  rumah rumah yang bermaterial kayu, malah ada atap rumah yang terbang diterpa angin,” jelas seorang  perangkat  Gampong Matang Ben.

Sementara data dari pihak kepolisian, rumah rusak lebih kurang 16 unit,  di Gampong Matang Ben  13 unit dan 3 unit di Gampong Baroh B. “Ini data sementara yang berhasil diinput petugas kepolisian dari dua lokasi kejadian itu,” kata kapolsek Tanah Luas, Ipda Yose Rizaldi.

Menurutnya, saat ini  para korban masih bertahan di rumah masing-masing, ada sebagian korban berusaha memperbaiki  sendiri kerusakan sembari menunggu bantuan.

Sedangkan 16 rumah rusak masing-masing milik  Abu Bakar , Nurhayati S dan Nurhayati di Gampong Baroh B. Sedangkan di Matang Ben milik  M Rulis, Tgk Herrman, Amiruddin , Abu Bakar, Ridwan , Tgk Jamuddin, Nuraini, Salbiah, Salamah, Aisyah, Adnan , Wahyuni dan Hanafiah.

Komentar

Loading...