Puting Beliung Rusak Rumah dan Pasar di Bener Meriah

Puting Beliung Rusak Rumah dan Pasar di Bener Meriah

REDELONG, ANTEROACEH.com - Angin puting beliung merusak sedikitnya enam unit rumah dan sejumlah kedai di kawasan pasar sayur Bale Atu, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Rabu (27/1/2021) sekitar pukul 16.30 WIB.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah , Safriadi selain merusak rumah warga, bencana angin kencang disertai hujan ringan itu juga merusak lebih kurang 9  los kedai pasar sayur.

“Kejadian angin saat masyarakat masih ramai di luar rumah, terutama di pasar. Warga langsung menyelamatkan diri saat angin mulai menerjang. Sehigga tidak ada korban luka maupun jiwa,” jelas Safriadi.

Usai dilakukan pendataan cepat oleh petugas, pihaknya langsung menyalurkan bantuan masa panik kepada korban, termasuk menyediakan seng dan papan untuk perbaikan rumah  dan kedai yang rusak.

“bantuan langsung kita drop untuk korban agar kerusakan cepat ditangani dan mereka kembali beraktivitas dengan normal,” jelasnya lagi.

Untuk sementara pihaknya baru menerima informasi kejadian bencana angin kencang tersebut di kawasan Bale Atu dan belum mendapat laporan terjadi di daerah lain.

Komentar

Loading...